Wanita

Ijin Praktiknya Dicabut karena Unggah Foto Seksi, Dokter Ini Tak Terima

"Saya tidak berpakaian seperti itu ketika saya merawat pasien," kata Nang Mwe San.

Vika Widiastuti

Nang Mwe San. (Facebook.com/Nang Mwe San)
Nang Mwe San. (Facebook.com/Nang Mwe San)

Himedik.com - Seorang dokter dan model asal Myanmar protes karena ijin praktiknya dicabut akibat kerap memposting foto-foto mengenakan pakaian dalam. Ia pun mengungkapkan, Sabtu (15/6/2019) akan mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Dokter bernama Nang Mwe San itu kerap mengunggah di Facebook, foto-foto dirinya mengenakan pakaian renang dan pakaian dalam.

Dewan Kesehatan Nyanmar kemudian mengeluarkan surat pada 3 Juni 2019 lalu mencabut lisensi Nang Mwe San dengan alasan gaya berpakaiannya bertentangan dengan budaya dan tradisi Myanmar.

Dilansir dari straits times, pemberitahuan tersebut dikeluarkan setelah pada Januari lalu, ia membuat perjanjian akan menghapus postingan foto-foto tersebut di Facebook. Namun, ia tidak mematuhi perjanjian tersebut.

"Saya tidak berpakaian seperti itu ketika saya merawat pasien," kata Nang Mwe San yang tidak terima dan berencana mengajukan banding.

Nang Mwe San. (Facebook.com/Nang Mwe San)
Nang Mwe San. (Facebook.com/Nang Mwe San)

 

Nang Mwe San mengungkapkan soal foto-foto dan pakaian yang dikenakannya adalah kebebasannya sebagai individu. "Dan itu bukan urusan mereka," imbuhnya.

Selain itu, saat itu, Myanmar dilaporkan mengalami kekurangan tenaga medis. Hal ini menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO.

Anggota dewan kesehatan pun belum bisa dihubungi untuk memberikan tanggapan terkait kasus ini.

Berita Terkait

Berita Terkini