Wanita

Pria Harap Siap-siap, Ternyata Wanita Lebih Gila Belanja Saat Masa Subur!

Penelitian menemukan wanita lebih gila belanja dan menjadi boros selama masa subur.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi belanja untuk bersenang-senang. (pixabay/StockSnap)
Ilustrasi belanja untuk bersenang-senang. (pixabay/StockSnap)

Himedik.com - Saat masa subur, perempuan akan mengalami banyak perubahan fisik. Selain itu, perempuan juga cenderung lebih boros dan gila berbelanja ketika masa subur.

Pada dasarnya, semua wanita memang suka berbelanja tergantung pada keinginannya masing-masing. Tapi, mungkin wanita tidak pernah sadar bahwa dirinya memiliki pengeluaran yang cukup banyak ketika masa subur.

Penelitian menemukan wanita lebih mudah tergoda untuk berbelanja ketika memasuki masa subur. Siklus menstruasi nampaknya memberikan pengaruh yang kuat terkait pengeluaran wanita.

Gad Saad dan teman-temannya, dilansir dari psychologytoday.com, menemukan wanita dalam masa paling subur dari siklus menstruasi mereka cenderung lebih sering berbelanja untuk meningkatkan penampilannya.

Biasanya mereka akan berbelanja pakaian dan perhiasan. Mereka tidak akan menghabiskan uangnya untuk membeli sesuatu yang lebih besar seperti mobil atau rumah.

Hal itu karena mereka hanya lebih tergoda pada barang-barang yang menunjang penampilannya untuk meningkatkan daya tarik pasangannya.

Ilustrasi perempuan sedang menstruasi (Shutterstock)
Ilustrasi perempuan sedang menstruasi (Shutterstock)

Penelitian sebelumnya juga mengaitkan pengeluaran wanita dengan siklus menstruasi mereka. Para peneliti di Inggris menemukan ketika wanita dalam fase menstruasi pasca-subur akan lebih implusif dalam pengeluaran.

Wanita dalam fase menstruasi pasca-subur juga cenderung menghabiskan terlalu banyak uang dan mereka akan menyesalinya.

Ilustrasi belanja online (shutterstock)
Ilustrasi belanja online (shutterstock)

Mengapa wanita lebih boros saat masa subur? Ternyata perubahan hormon sepanjang siklus menstruasi memengaruhi suasana hati yang akhirnya berimbas pada pengeluaran mereka.

Namun, sejumlah wanita mungkin tak menyadari kondisi ini selama masa subur. Secara sadar atau tidak sadar, mereka memiliki pengeluaran yang banyak selama siklus menstruasi.

Berita Terkait

Berita Terkini