Wanita

Ngaku Hanya Mandi Seminggu Sekali, Anya Geraldine Rentan Penyakit Ini!

Aanya Geraldine mengaku hanya mandi seminggu sekali karena tidak pernah berkeringat, tetapi bisa terancam berbagai penyakit.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Anya Geraldine ngaku hanya mandi seminggu sekali (Instagram/@anyageraldine)
Anya Geraldine ngaku hanya mandi seminggu sekali (Instagram/@anyageraldine)

Himedik.com - Baru-baru ini selebgram terkenal Anya Geraldine memberikan pengakuan mengejutkan tentang kebiasaan buruknya yang jarang sekali mandi.

Anya Geraldine mengaku hanya mandi seminggu sekali. Bahkan ia juga tak malu menyatakan belum mandi seharian ketika menghadiri sebuah acara televisi.

"Aku jarang banget mandi. Aku mandi itu bisa seminggu sekali. Jujur aku datang ke sini juga belum mandi, aku mandinya dua hari yang lalu," Kata Anya Geraldine dalam acara Tonight Show NET TV (15/07/2019).

Anya Geraldine mengaku jarang mandi karena merasa tubuhnya hampir tidak pernah berkeringat. Sehingga ia memutuskan jarang mandi dan sekalinya mandi akan memakan waktu berjam-jam.

"Serius, soalnya aku kan tiap hari itu kayak jarang keringetan gitu kan. Emang baiknya itu setiap hari mandi, cuman karena aku setiap hari ada di ruangan ber-Ac dan aku orangnya mager. Soalnya aku sekali mandi itu lama bisa 1,5 jam," jelasnya.

Karena jarang mandi, Anya Geraldine selalu menjaga keharuman tubuhnya dengan menggunakan parfum sebanyak mungkin setiap kali keluar rumah.

"Pakai parfum mulu, mau pergi pasti pakai parfum. Cuman aku emang jarang keringetan," tandasnya.

Anda mungkin pernah mendengar jika mandi setiap hari sebanyak 2 kali ada efek baik dan buruknya. Tetapi, jarang mandi seperti Anya Geraldine yang hanya seminggu sekali juga bukan pilihan terbaik.

Ilustrasi perempuan mandi dan keramas (shutterstock)
Ilustrasi perempuan mandi dan keramas (shutterstock)

 

Menurut artikel Twenty Two Words, setiap manusia membawa sekitar 1.000 bakteri yang di antaranya termasuk 40 jenis jamur. Jika seseorang tidak mandi 2 hari saja, itu sudah bisa menimbulkan masalah yang berkaitan dengan bakteri pada tubuh.

Karena, bakteri jahat yang menempel di tubuh Anda jika tidak mandi bisa menyebar ke mata, hidung dan mulut yang akhirnya menyebabkan penyakit.

Selain itu, bakteri tersebut juga menyebabkan bau badan. Sebab bakteri yang menempel pada tubuh bisa mengeluarkan gas yang menyebabkan 30 macam bau badan tak sedap.

Karena itu, mandi secara rutin meski tidak berkeringat sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit serta tubuh.

Melansir dari hellosehat.com, seseorang yang jarang mandi juga berisiko mengalami iritasi dan masalah kulit.

Lubang pori-pori di permukaan kulit Anda akan menjadi sarang kuman, bakteri jahat, debu, minyak dan kotoran.

Menurut dr. Holly L. Phillips, dokter penyakit dalam di New York, pori-pori yang tersumbat bisa menyebabkan berbagai masalah kulit. Sehingga Anda akan lebih rentan mengalami iritasi, eksim serta infeksi bakteri dan jamur.

Berita Terkait

Berita Terkini