Wanita

Paula Verhoeven Mulai Ngidam Sukun, Ternyata Ini 5 Manfaat Kesehatannya!

Paula Verhoeven mulai ngidam sukun yang di kehamilan 3 bulan yang memberikan banyak manfaat kesehatan.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Baim Wong dan Paula Verhoeven umumkan kehamilan anak pertama (Instagram/@paula_verhoeven)
Baim Wong dan Paula Verhoeven umumkan kehamilan anak pertama (Instagram/@paula_verhoeven)

Himedik.com - Paula Verhoeven, istri Baim Wong akhirnya sudah merasakan ngidam di usia kehamilan 3 bulan. Baim Wong yang baru pertama kali menghadapi Paula ngidam sukun pun sempat kebingungan.

Beberapa waktu lalu, Baim Wong sempat mengabadikan momen pertama kali Paula ngidam dalam vlog channel Youtube-nya. Saat itu Paula dan Baim Wong baru saja bangun tidur pagi hari.

Paula yang baru bangun tidur mendadak ingin dibelikan buah sukun. Baim Wong seketika terkejut dan tidak paham buah sukun yang diminta Paula.

"Aku mau makan," kata Paula dalam channel Youtube-nya.

"Sukun, nggak tahu kalau di Semarang ada sukun kayak gitu," sambungnya.

Beberapa kali Baim Wong memastikan Paula benar-benar ingin sukun atau tidak. Tanpa pikir panjang, Baim Wong bergegas mencari buah yang diinginkan Paula.

"Benar-benar mau sukun? oh ngidam dia," ujar Baim Wong.

Perlu Anda ketahui sukun termasuk jenis buah langka yang penampakannya hampir mirip dengan buah nangka. Bedanya, sukun memiliki daging yang lebih lembut dan halus di bagian dalamnya.

Biasanya sukun menjadi makanan pokok di negara tropis yang penyajiannya dengan cara direbus, digoreng maupun dipanggang.

Melansir dari Daily Health Series, adapun sejumlah manfaat buah sukun baik untuk ibu hamil maupun orang biasa.

Manfaat buah sukun untuk ibu hamil (Pixabay/PublicDomainPictures)
Manfaat buah sukun untuk ibu hamil (Pixabay/PublicDomainPictures)

 

1. Menjaga kadar gula darah

Konsumsi sukun secara rutin juga baik untuk penderita diabetes karena kandungan seratnya tinggi. Sukun membantu penyerapan glukosa pada tubuh manusia.

Karena, suku memiliki senyawa tertentu yang penting dalam memproduksi insulin dan bisa membantu mengendalikan diabetes.

2. Baik untuk perkembangan jantung dan otak

Sukun yang kaya lemak omega-3 juga bermanfaat untuk perkembangan otak. Banyak ahli kesehatan menyebutkan bahwa anak-anak yang terbiasa makan sukun cukup cerdas. Asam lemak omega-3 juga memiliki efek luar biasa dalam mengobati depresi.

3. Mencegah penyakit kardiovaskular

Kandungan serat dari sukun juga membantu distribusi darah ke seluruh tubuh tanpa gangguan akumulasi gumpalan darah. Guna mencegah hipertensi dan stroke yang disebabkan oleh pembekuan darah, tingkatkan produksi HDL (kolesterol baik) dan kurangi produksi LDL (kolesterol jahat). Dalam hal ini konsumsi sukun yang mengandung banyak serat membantu memulai proses optimasi kolesterol ini.

4. Meningkatkan kesuburan dan baik untuk ibu hamil

Tingginya kandungan asam lemak omega yang ditemukan dalam sukun dapat meningkatkan reproduksi. Omega-3 telah terbukti signifikan dalam perkembangan neurologis dan visual awal bayi.

Kandungan mega-3 juga membantu dalam memproduksi ASI. Selain itu, folat dalam sukun juga membantu meningkatkan kesuburan dan perkembangan janin di dalam rahim.

5. Menjaga kesehatan tulang

Asam emak omega yang ditemukan dalam sukun tidak hanya untuk perkembangan jantung dan otak. Ini juga meningkatkan kesehatan tulang. Sukun juga mengandung kalsium dan magnesium, mineral penting untuk sintesis jaringan tulang baru.

Berita Terkait

Berita Terkini