Wanita

Kisah Pilu, Seorang Wanita Tahan Lapar dengan Makan Es Batu demi Anaknya

Ia pun rela hanya makan es batu dan beras mentah agar anaknya tetap bisa makan roti.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi es batu (Pixabay/Hans)
Ilustrasi es batu (Pixabay/Hans)

Himedik.com - Mayoritas ibu akan melakukan apapun demi buah hatinya, bahkan mengorbankan dirinya sekalipun. Hal menyentuh hati inilah yang dilakukan oleh seorang ibu asal Malaysia. Ia rela kelaparan demi anaknya.

Aisha tinggal bersama suami dan anaknya, Paymitra Abdullah yang berusia 7 tahun di Desa Rejang PPR. Mereka termasuk keluarga miskin yang hidup dengan gaji RM 1.500 per bulan.

Jangankan bersenang-senang, gaji sebesar itu membuat mereka selalu kebingungan untuk makan harian. Apalagi mereka masih terbebani biaya listrik dan sewa rumah. Bahkan mereka juga harus membayar sewa rumah mertua Aisha yang mencapai RM 5.000.

"Biasanya setelah kita membayar semua tagihan, kita baru bisa fokus dengan kebutuhan makan kita. Tetapi, kami pasti kehabisan uang setelah membayar semua tagihan dalam sebulan," kata Aisha, dikutip dari World of Buzz.

Suatu ketika Aisha mengaku keluarganya hanya bisa makan nasi selama 3 hari dan membeli roti dalam jumlah terbatas. Aisha menyajikan semua itu semata untuk kebutuhan makan anak perempuannya.

Ilustrasi anak perempuan. (Shutterstock)
Ilustrasi anak perempuan. (Shutterstock)

Ia pun rela hanya makan es batu dan beras mentah agar anaknya tetap bisa makan roti yang tersedia di rumahnya. Aisha memilih tidak memasak berasnya karena ketakutan gasnya akan habis.

"Saya khawatir gasnya habis ketika memasak nasi. Jadi saya sangat kelaparan, saya hanya akan makan es batu," katanya.

Perjuangan keluarga Aisha bertahan hidup sempat dibuat sebagai film dokumenter 20 menit berjudul "For Paymitra".

Cover es batu. [Shutterstock]
Makan es batu. [Shutterstock]

Film itu dibuat setelah sebuah laporan Unicef mengatakan 1 dari 5 anak yang tinggal di rumah berbiaya rendah di Malaysia menderita kekurangan gizi.

Ternyata, anak perempuan Aisha, Paymitra salah satu anaknya yang menderita kekurangan gizi. Hal itu terlepas dari usaha Aisha dan suaminya memberikan Aisha makanan terbaik.

Berita Terkait

Berita Terkini