Wanita

Dewi Hughes Menurunkan Berat Badan dengan Hipnoterapi, Begini Caranya

Hipnosis membuat diet lebih efektif sejak dalam pikiran.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi diet. (Pixabay/TeroVesalainen)
Ilustrasi diet. (Pixabay/TeroVesalainen)

Himedik.com - Setelah berhasil menurunkan berat badan hingga 90 kg selama 15 bulan, Dewi Hughes mulai menginspirasi perempuan lainnya untuk optimis. 

Melalui channel YouTube Dewi Hughes Hypnotherapy, ia sering membagikan tips diet kenyangnya yang bisa membantu menurunkan berat badan.

Selain itu, Dewi Hughes juga memberi pengetahuan mengenai hipnoterapi yang dianggap telah membantunya menurunkan berat badan.

Tetapi, bagaimana hipnoterapi bisa membantu menurunkan berat badan seperti yang diungkap oleh Dewi Hughes?

Melansir dari Healthline, hipnosis adalah alat yang digunakan beberapa terapi untuk membantu individu mencapai keadaan relaksasi total. Hipnosis dipercaya lebih efektif daripada diet dan olahraga saja untuk orang yang ingin menurunkan berat badan.

Transformasi Dewi Hughes turun 90 kilogram dalam waktu 15 bulan. (Dok. Instagram/Hughes.Dewi)
Transformasi Dewi Hughes turun 90 kilogram dalam waktu 15 bulan. (Dok. Instagram/Hughes.Dewi)

Karena, pikiran bisa memengaruhi diri sendiri untuk mengubah kebiasaan seperti makan berlebihan. Sebuah studi pun telah meneliti manfaat hipnoterapi untuk menurunkan berat badan pada orang dengan obstructive sleep apnea.

Studi ini melihat dua bentuk spesifik hipnoterapi versus saran diet sederhana untuk penurunan berat badan dan sleep apnea. Semua 60 peserta kehilangan 2 hingga 3 persen dari berat badan mereka dalam 3 bulan.

Sebuah analisis mengenai hipnoterapi, khususnya terapi perilaku kognitif (CBT) untuk penurunan berat badan menunjukkan bahwa hal itu menghasilkan sedikit penurunan berat badan dibandingkan dengan kelompok plasebo.

Para peneliti menyimpulkan bahwa sementara hipnoterapi dapat membantu menurunkan berat badan lebih efektif.

Dewi Hughes [Instagram/hughes.dewi]
Dewi Hughes [Instagram/hughes.dewi]

Dewi Hughes pun pernah membagikan cara melakukan hipnoterapi untuk menurunkan berat badan melalui channel YouTube, berikut caranya :

1. Duduk santai dan nyaman di kursi atau di lantai

2. Tarik napas dalam lalu buang pelan-pelan melalui mulut, rasakan ada udara panas yang keluar dan lakukan cara ini berulang kali

3. Abaikan suasana di sekitar, meskipun sangat ramai

4. Gambarkan diri sedang di sebuah tempat yang sangat indah, seperti pegunungan, pantai atau melihat anak bermain

"Anda boleh bayangkan sebuah tempat yang indah, hadirkan energi yang membuat senang. Tarik napas dan hembuskan kira-kira 10 kali cukup. Sampai rasanya semua otot-otot di tubuh rileks," jelas Dewi Hughes dalam channel YouTube Dewi Hughes Hypnotherapy.

Berita Terkait

Berita Terkini