Wanita

Khusus Wanita, 5 Jenis Makanan Ini Penting untuk Kesehatan!

Beberapa makanan sangat penting untuk menjaga kesehatan wanita.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi makanan sehat (Pixabay/RitaE)
Ilustrasi makanan sehat (Pixabay/RitaE)

Himedik.com - Konsumsi makanan seimbang dan sehat pasti akan berdampak pada kesehatan seseorang. Khususnya wanita, makanan tertentu bisa memberikan efek pada kesehatannya.

Karena, asupan makanan yang baik tidak hanya berdampak pada kesehatan, tetapi juga melindungikeseha tubuh dari sejumlah penyakit.

Berikut ini dilansir dari Times of India, berikut ini 5 jenis makanan yang harus dikonsumsi wanita secara rutin.

1. Bayam

Sayur bayam mungkin bukan makanan yang menggoda, tetapi sayuran ini memiliki banyak mineral dan vitamin sehingga tidak akan menyebabkan masalah kesehatan besar.

Bayam juga mengandung magnesium, yang bisa menurunkan gejala PMS. Bayam juga baik untuk kesehatan tulang, menjaga gula darah dan menurunkan risiko serangan asma.

Sayur bayam (Pixabay/Showmeyourflowers)
Sayur bayam (Pixabay/Showmeyourflowers)

2. Biji rami

Biji rami yang memiliki asam lemak omega-3 sangat baik untuk kesehatan jantung dan kadar gula darah. Biji rami juga memiliki sifat antiinflamasi kuat yang bagus untuk kesehatan Anda. Selain itu, biji rami juga nampaknya tidak berbahaya untuk mengurangi episode sindrom iritasi usus besar.

3. Cranberry

Cranberry juga salah satu jenis makanan yang bisa melindungi tubuh dari penyakit jantung, kerusakan gigi dan infeksi saluran kemih. Karena, cranberry mengandung fitonutrien, sifat antioksidan dan antiinflamasi untuk melindungi tubuh dari sejumlah penyakit.

4. Tomat

Tomat mengandung likopen yang baik untuk mencegah kanker payudara dan penyakit jantung. Tomat juga meningkatkan kesehatan tulang dan membantu menurunkan kolesterol.

5. Gandum

Selain baik untuk jantung, gandum juga membantu memperlancar pencernaan dan menjaga tekanan darah. Selain itu, oat juga membantu mencegah perubahan suasana hati yang terkait dengan PMS, menurunkan kolesterol dan menjaga sistem pencernaan.

Berita Terkait

Berita Terkini