Wanita

Kenali 5 Jenis Orgasme Wanita, Tidak Hanya dari Hubungan Seks!

Wanita bisa mengalami berbagai jenis orgasme yang tidak hanya diperoleh dari hubungan seks saja.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi wanita orgasme (Pixabay/windsing)
Ilustrasi wanita orgasme (Pixabay/windsing)

Himedik.com - Orgasme merupakan tanda kepuasaan seseorang ketika berhubungan seks. Hal ini tidak hanya dialami oleh perempuan, tetapi juga laki-laki.

Tapi, orgasme tidak hanya disebabkan oleh hubungan seks atau penetrasi saja. Berikut ini dilansir dari Huffington Post, lima jenis orgasme pada wanita.

1. Orgasme klitoris

Orgasme jenis ini disebabkan oleh rangsangan langsung di daerah klitoris. Menurut sebuah penelitian dalam jurnal NeuroQuantology, merangsang klitoris wanita dengan sentuhan ringan bisa membantu membangkitkan gairan wanita untuk berhubungan seks.

Pasangan bisa merangsang bagian klitoris ini menggunakan jari, lidah atau mainan seks. Orgasme klitoris ini biasanya terjadi cepat disertai dengan kontraksi panggul.

Ilustrasi berhubungan seks (Unsplash/Becca Tapert)
Ilustrasi berhubungan seks (Unsplash/Becca Tapert)

2. Orgasme vagina

Orgasme vagina juga dikenal sebagai orgasme G-spot yang terjadi karena penetrasi. Menurut penelitian, wanita bisa mencapai orgasme jenis ini berulang kali bila disertai orgasme klitoris.

Peneliti mengatakan G-spot ini biasanya terletak di dinding depan vagina. Jadi, Anda bisa membantu mengarahkan pasangan ketika berhubungan seks agar merangsang bagian tersebut.

3. Orgasme olahraga (Coregasms)

Selain hubungan seks penetrasi, masturbasi atau semacamnya, wanita juga bisa mengalami orgasme yang dipicu oleh olahraga. Menurut Debby Herbenick, PhD, seorang peneliti seks, latihan kardio dan otot inti salah satu olahraga yang membantu meningkatkan detak jantung sekaligus memicu orgasme.

Karena, olahraga ini melatih perut bagian bawah. Sedangkan, orgasme olahraga atau coregasms dimulai di otot perut Anda sebelum pindah ke bagian kewanitaan.

4. Orgasme kulit

Anda pasti pernah merasa merinding di kulit, yang mana itu termasuk jenis orgasme kulit. Orgasme kulit ini bisa terjadi ketika Anda mendengarkan musik tertentu.

Sebuah penelitian dalam jurnal Frontiers in Psychology, percaya bahwa sensasi ini terjadi akibat perubahan musik yang tak terduga, seperti nada yang lembut berubah menjadi keras.

5. Ejakulasi perempuan (Squirting)

Anda pasti tidak asing mendengar kata squirting yang merupakan salah satu jenis orgasme wanita ketika berhubungan seks. Tapi dilansir dari InStyle, squirting salah satu orgasme wanita yang lebih bertingkat.

Terkadang, orgasme jenis ini terjadi cukup kuat dengan mengeluarkan cairan putih seperti susu dengan kencang. Tapi, cairan ini bukanlah urine yang lama ditahan selama berhubungan seks.

Banyak orang berhipotesis bahwa cairan yang dikeluarkan ketika ejakulasi wanita atau squirting adalah urine. Tetapi, itu bukan karena terdiri dari 2 jenis, yakni satu cairan secara kimiawi mirip dengan urine dan satunya cairan mengandung PSA atau antigen spesifik prostat.

Berita Terkait

Berita Terkini