Wanita

Jangan Salah Kaprah, Ini 4 Efek Pakai Bra Setiap Hari pada Tubuh!

Pakai bra setiap hari tak selalu buruk bagi kesehatan, tetapi justru memberikan dampak sebaliknya pada tubuh.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi bra, payudara. (Shutterstock)
Ilustrasi bra, payudara. (Shutterstock)

Himedik.com - Banyak wanita memilih tidak memakai bra, karena mengira kebiasaan itu buruk bagi kesehatannya dan memicu kanker.

Faktanya dilansir dari Bright Side, pakai bra setiap hari justru membuat penampilan lebih menarik dan memberikan berbagai manfaat.

Berikut ini, beberapa hal yang akan terjadi pada tubuh Anda ketika memakai bra setiap hari.

1. Sakit leher berkurang

Ukuran payudara yang lebih besar dan ukuran cup yang besar bisa menyebabkan ketegangan pada leher dan sakit punggung serta bahu. Tapi, pakai ukuran bra yang pas dan nyaman bisa membantu menopang payudara serta meredakan rasa sakit ini.

Ilustrasi sakit leher, gondongan (Pixabay/nastya_gepp)
Ilustrasi sakit leher, gondongan (Pixabay/nastya_gepp)

2. Postur tulang belakang lebih baik

Karena, ukuran payudara yang besar dan berat bisa menyebabkan ketidaknyamanan, postur tubuh juga bisa terpengaruh. Tapi, pakai bra untuk menyangga payudara bisa membantu menjaga postur tubuh tetap baik dan mengurangi masalah tulang belakang.

3. Payudara tidak akan sakit saat olahraga

Beberapa wanita mungkin mengalami nyeri payudara saat olahraga. Kondisi ini terjadi akibat pergerakan jaringan payudara ketika jogging, lari atau olahraga. Solusi satu-satunya adalah memakai bra ketika olahraga.

Pakai bra akan membantu menopang bagian punggung dan mengurangi rasa sakit yang mungkin disebabkan oleh olahraga.

4. Pengalaman menyusui lebih baik

Selama periode menyusui, Anda bisa memakai bra khusus yang bisa lepas pasang di bagian puting. Pemakaian bra ini juga akan membantu menghindari rasa sakit selama menyusui.

Jika Anda mengalami pembengkakan, yang merupakan proses alami dari kebocoran ASI, Anda juga bisa menggunakan bantalan khusus menyusui.

Berita Terkait

Berita Terkini

wanita

Vagina Terasa Kendur? Ini Penyebabnya

Umumnya, kulit akan kehilangan kelembapan dan elastisitas seiring bertambahnya usia. Hal yang sama juga dapat terjadi pada vulva dan dinding vagina.