Wanita

Pemilik Payudara Besar Hindari Pakai Sport Bra Tiap Saat, Ini Alasannya

Sebuah studi oleh Victoria's Secret mengungkapkan bahwa 80 persen wanita bahkan tidak tahu ukuran bra mereka yang sebenarnya

Yasinta Rahmawati

Ilustrasi bra. (Shutterstock)
Ilustrasi bra. (Shutterstock)

Himedik.com - Di pasaran ada begitu banyak model bra, baik warna, ukuran hingga fungsinya. Namun, beberapa model bra dapat membatasi perkembangan payudara jika memakainya untuk waktu yang lama, setiap hari, dalam jangka panjang.

Sebuah studi oleh Victoria's Secret mengungkapkan bahwa 80 persen wanita bahkan tidak tahu ukuran bra mereka yang sebenarnya. Mereka yang memiliki payudara lebih besar harus membatasi waktu mereka mengenakan sport bra dan tankini untuk mencegah kerusakan pada dada mereka.

Dikutip dari The Sun, spesialis bra Olivia Hogan mengatakan bahwa jika memiliki payudara yang lebih besar, mengenakan bra olahraga setiap hari jelas tidak dianjurkan.

"Mereka bekerja dengan menekan dada Anda, yang seiring waktu dapat merusak jaringan payudara Anda dan mempengaruhi sistem limfatik Anda".

Dia melanjutkan, saat berbelanja bra, cari yang memiliki pelat tengah yang tinggi.

"Banyak orang menghindari underwire karena dianggap tidak nyaman, tetapi ini hanya terjadi jika bra Anda tidak pas."

Untuk mendapatkan sokongan terbaik, underwire harus membungkus seluruh payudara dan duduk di belakang jaringan payudara".

"Bra band Anda menopang 80 persen dari berat payudara. Idealnya itu harus pas dengan tubuh sehingga ketika ditarik jaraknya tidak lebih dari satu inci."

Orang dengan payudara lebih kecil harus menghindari bra terjun dan lebih cocok dengan gaya balconette, demikian dihimpun dari Suara.com---jaringan Himedik.com.

"Orang dengan payudara yang lebih kecil mungkin menemukan bahwa mereka tidak dapat mengisi bra dan mungkin ada beberapa lubang di atasnya. Anda tidak akan mendapatkan dukungan yang Anda butuhkan dari bra.

"Balconette mendukung sebagian besar bentuk payudara karena dapat mengangkat payudara"

Bra yang mendukung bukan hanya tentang payudara Anda karena bra yang buruk dapat menyebabkan punggung yang buruk, bahu yang tegang, dan ketidaknyamanan umum.

Tips yang bagus adalah untuk selalu mengenakan bra baru di kait terjauh, dan bekerja dengan cara Anda saat pita membentang dari waktu ke waktu, jadi bergeraklah di sepanjang kait.

Berita Terkait

Berita Terkini