Wanita

Kim Kardashian Idap Psoriasis Artritis Akibat Diet Ketat, Apa Itu?

Kim Kardashian menderita psoriasis arthritis karena menjalani diet ketat tanpa gula dan karbohidrat.

Shevinna Putti Anggraeni

Kim Kardashian. (instagram/@kimkardashian)
Kim Kardashian. (instagram/@kimkardashian)

Himedik.com - Penampilan Kim Kardashian menarik perhatian publik di Met Gala 2022, ketika mengenakan gaun Marilyn Monroe. Beberapa mengkritik penampilannya karena dinilai menurunkan berat badan dengan cara tidak sehat.

Kim Kardashian pun membantah anggapan itu, karena ia tidak kehilangan berat badan melalui cara yang tidak sehat. Meskipun, diet yang dijalaninya mungkin ada beberapa efek samping.

Kim Kardashian mengatakan bahwa diet penurunan berat badan yang dijalaninya ini menyebabkan penyakit psoriasis yang sangat menyakitkan.

Alumni Keeping Up With The Kardashians ini mengungkapkan bahwa dirinya mengikuti diet ketat tanpa gula dan karbohidrat selama 3 minggu. Selain itu, ia juga menjalani diet nabati selama bertahun-tahun.

"Psoriasis menyerang tubuh saya dan saya menderita psoriasis arthritis, sehingga saya tidak bisa menggerakkan tangan saya," kata Kim Kardashian dikutip dari Indian Express.

Profil Kim Kardashian. (kimkardashian)
Profil Kim Kardashian. (kimkardashian)

Karena itu, ia pun harus menemukan rheumatologist yang memberikan obat steroid. Ia juga mengaku jarang minum air.

Menurut Ahli Bedah Ortopedi Dr Ankit Batra di Rumah Sakit Sharda, "arthro" berarti sendi dan "itis" berarti perdangan. Jadi, peradangan pada setiap sendi disebut arthritis, baik di lutut, jari atau tulang belakang.

Osteoarthritis adalah bentuk yang paling umum diikuti oleh jenis lain seperti rheumatoid, psoriasis, dan sebagainya.

Pengobatan radang sendi psoriatik atau psorisis artritis ini harus dimulai lebih ini. Bahkan, pengobatan perlu koordinasi dengan seorang rheumatologist, perawat primer, ortopedi, dan dokter kulit.

Berita Terkait

Berita Terkini