Wanita

5 Fakta Menarik Olahraga Pole Dance yang Dilakukan Azizah Salsha

Karena beberapa gerakannya yang rumit, olahraga pole dance perlu didampingi instruktur.

Yasinta Rahmawati

Ilustrasi pole dance. (Freepik)
Ilustrasi pole dance. (Freepik)

Himedik.com - Azizah Salsha istri pesepak bola Pratama Arhan dikenal hobi olahraga. Belakangan, Azizah Salsha memamerkan skill terbarunya. Siapa sangka, Azizah Salsha jago melakukan pole dance.

Kemampuannya melakukan pole dance itu ia unggah lewat Instagram. Terlihat pada sebuah tiang, wanita yang akrab disapa Zize ini mengenakan pakaian ketat dengan rambut dikucir kuda.

Ia kemudian memutari tiang dengan cara meliuk-liukkan badan secara perlahan namun lihai.

Sontak saja unggahan Azizah Salsha melakukan pole dance itu mencuri atensi netizen. Tak sedikit yang kagum dengan Azizah Salsha karena jago dalam berbagai olahraga.

Fakta Menarik Pole Dance

Pole dance merupakan olahraga intens yang melibatkan kerja seluruh otot, sehingga menggabungkan kekuatan dan keanggunan gerakan.

Karena beberapa gerakannya yang rumit, olahraga pole dance perlu didampingi instruktur.

Dilansir dari laman Mindbodygreen, ada sejumlah fakta menarik tentang olahraga pole dance yang dilakukan Azizah Salsha. Apa saja?

1. Bisa dilakukan siapa saja

Melibatkan ketahanan, kardio, dan fleksibilitas, pole dance bisa dilakukan siapa saja tanpa memandang usia. Kuncinya mau berlatih secara giat demi mencapai kondisi terbaik dalam latihan.

2. Ada beragam jenis

Ada berbagai jenis pole dance yang menggabungkan olahraga dan seni. Pertama, yakni menggunakan trik akrobatik dan menampilkan kekuatan otot yang tak terduga.

Kedua, dilakukan tanpa alas kaki dan menggabungkan tarian modern, alat peraga, serta kostum. Dan ketiga, pole dance dengan pose-pose tertentu sambil memakai sepatu hak tinggi.

Pole dance. (Elements Envanto)
Pole dance. (Elements Envanto)

3. Mendorong body positivity

Karena harus fokus dengan gerakan dan tiang, kebanyakan dancer dengan cepat menyadari bahwa mereka bersenang-senang saat pole dance, tanpa mengkhawatirkan penampilan.

4. Bisa berbahaya

Di awal belajar, tak sedikit orang mengalami cedera dan memar. Karena itu penting untuk belajar langsung dari instruktur pole dance.

5. Berguna untuk healing

Pole dance bisa menjadi sarana untuk mengekspresikan emosi. Karena menari di tiang dapat meningkatkan kepercayaan diri dan meningkatkan endorfin, yaitu hormon penghilang rasa sakit.

Berita Terkait

Berita Terkini