Info

Sering Alami Vertigo? Jangan Takut, Usir dengan Cara Simpel Ini

Simak ulasan cara mengusir vertigo di sini.

Tinwarotul Fatonah | Yuliana Sere

Vertigo/unsplash
Vertigo/unsplash

Himedik.com - Vertigo berbeda dengan pusing. Ini adalah kondisi yang dipicu oleh ketidakseimbangan pada telinga bagian dalam. Penyakit ini sering sekali mengganggu aktivitas seseorang.

Vertigo sering dipicu oleh beberapa tindakan misalnya bangun dari posisi jongkok, mendongak atau menundukkan atau memutar kepala. Kondisi ini juga sering terjadi pada seseorang yang baru saja operasi telinga, infeksi telinga, cedera pada kepala atau berbaring yang terlalu lama.

Biasanya vertigo ditandai dengan sensasi diri sendiri atau sekeliling yang terasa berputar dan terjadi secara tiba-tiba. Kali ini HiMedik ingin bantu kamu untuk mengurangi kondisi vertigo, dilansir dari vertigotreatment.org.

1. Hindari menggerakkan kepala

Ini jelas sebab pusat sakit berada di kepala. Cobalah untuk duduk dengan tenang dan lebih sadar ketika kamu melakukan sesuatu. Tujuannya agar kondisi ini tidak bertambah parah.

2. Jangan bergerak secara tiba-tiba

Jauhi gerakan mendadak karena ini bisa mendatangkan bahaya pada bagian dalam telingamu. Kadang, vertigo juga bisa menyebabkan seseorang merasa mual.

Vertigo/unsplash
Vertigo/unsplash

3. Tidur dengan bantal lebih dari satu

Jika kamu hanya tidur dengan menggunakan satu bantal, ini bisa membuat vertigomu makin memburuk. Tidur dengan kepala bersandar pada lebih dari satu bantal maka ini akan mengurangi rasa sakit.

4. Coba untuk tak menempatkan kepala lebih rendah dari bahu

 Ini terjadi misalnya ketika kamu menunduk. Jangan pernah lakukan ini ketika kamu vertigo ya.

Nah, beberapa tindakan di atas dapat kamu terapkan jika kamu mengalami vertigo.

Berita Terkait

Berita Terkini