Info

Dragon's Breath, Camilan yang Hampir Bikin Bocah Meninggal

Hati-hati kalau ingin mengonsumsi camilan Dragon's Breath ini ya!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yuliana Sere

Dragon's Breath. (Facebook)
Dragon's Breath. (Facebook)

Himedik.com - Dragon's Breath adalah camilan yang bisa membuat napas seseorang berasap seperti naga. Camilan ini berwarna-warni dan terbuat dari bulatan sereal.

Bulatan ini kemudian dilapisi dengan nitrogen cair. Efek dari nitrogen ini yang membuat keluarnya asap jika camilan ini dimakan.

Camilan Dragon's Breath sangat disukai anak-anak, apalagi ditambah dengan keluarnya asap dari mulut. Namun, kamu juga harus tetap berhati-hati ya dalam mengonsumsi camilan ini.

Pasalnya, sebuah kejadian nahas terjadi pada seorang bocah akibat mengonsumsi camilan ini. Dilansir Fox News dan akun jejaring Instagram @indopostofficial, bocah dari St. Augustine, Florida, Amerika Serikat terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit akibat Dragon's Breath.

Asma Rachael McKenny kambuh ketika ia mengonsumsi Dragon's Breath. Awalnya, ia memang tak tahu jika camilan ini bisa berdampak buruk bagi kesehatannya.

Namun dalam perjalanan pulang, kira-kira 40 menit setelahnya, McKenny menderita asma ringan yaitu berupa batuk. Kemudian, selang 20 menit, batuknya menjadi konsisten yang tak berhenti dan membuatnya kesulitan bernapas.

Dalam perjalanan ke Rumah Sakit Flagler, ia mendapatkan suntikan epinefrin yang kemudian membuat kondisinya lebih baik.

Ibu dari Rachael McKenny akhirnya mengunggah kisah anaknya yang kemudian mendapatkan tanggapan lebih dari 8 ribu netizen. Ia berpesan jika kamu mengalami masalah kesehatan khususnya pernapasan, maka jangan pernah mengonsumsi camilan jenis ini.

Selain Rachael McKenny, seorang gadis 14 tahun juga pernah dirawat pada bulan Oktober akibat mengonsumsi Dragon's Breath.

Di Indonesia, jajanan ini memang masih jarang ditemukan di emperan jalan namun kamu bisa menjumpainya di tempat makanan dalam pusat-pusat perbelanjaan dengan harga yang relatif murah.

Namun, ini tetap menjadi peringatan untuk kamu yang mengalami asma dan atau alergi, agar jangan mengonsumsi camilan ini ya.

Berita Terkait

Berita Terkini