Info

Penasaran? Berikut Lima Diet Ekstrim ala Korea

Diet ekstrim ala Korea.

Rauhanda Riyantama | Krishnayanti C

Diet ala korea. (pinterest)
Diet ala korea. (pinterest)

Himedik.com - Berbicara tentang Korea, pasti banyak hal yang dapat dibahas. Terutama soal paras cantik dan tampan para warganya.

Soal cantik, Korea  memang terkenal kegilaannya terhadap operasi plastik. Selain itu, memiliki tubuh langsing dan indah menjadi prioritas utama bagi mereka.    

Bahkan, demi mendapatkan tubuh yang ideal mereka rela melakukan diet ekstrim. Penasaran? Yuk simak ulasan cara diet ala Korea.

1. Makan satu kali sehari

Cara melakukan diet ini adalah dengan makan hanya sekali sepuasnya dalam sehari. Metode ini ternyata ampuh untuk membentuk badan agar tetap ramping dan langsing. Seperti dikutip dari Allkpop, cara ini ampuh untuk menurunkan berat badan dalam seminggu.

2. Hanya mengonsumsi susu kedelai

Cara diet ini hampir sama dengan diet makan satu kali sehari, yaitu dengan hanya meminum sebotol susu kedelai dalam sehari, tanpa makanan lainnya.

3. Diet ‘gelas kertas’

Ilustrasi diet gelas kertas. (kellyheart.wordpress.com)
Ilustrasi diet gelas kertas. (kellyheart.wordpress.com)

Dikutip dari Allkpop, diet 'cup' atau diet 'gelas kertas' adalah menyiapkan tiga gelas kertas. Gelas pertama diisi buah, gelas kedua diisi nasi, dan gelas ketiga diisi lauk yang diinginkan. Akan tetapi, lauk tersebut tidak boleh asin atau berbumbu, dan nasinya adalah nasi beras merah. Konsumsi makanan tersebut dilakukan dalam tiga kali sehari ditambah dengan fitnes.  

4.      Diet makanan mentah

Makanan yang tidak dimasak memang mengandung kalori lebih sedikit, apalagi dengan rasanya yang hambar tanpa saus atau bumbu. Beberapa artis Korea berhasil membentuk tubuh mereka dengan melakukan diet ini.

5.      Diet air

Dikutip dari Allkpop, diet ekstrem ini dilakukan oleh salah satu boyband Korea TVXQ pada masa akan debut tahun 2003. Dalam dietnya mereka hanya mengonsumsi air putih selama seminggu penuh. Namun, cara diet ini sempat dikecam oleh publik.

Berita Terkait

Berita Terkini