Info

Tiga Olahraga Ampuh yang Cepat Bikin Perut Rata

Ngapain masih ragu-ragu?

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Latihan yang bisa bikin perut rata dengan cepat. (livestrong)
Latihan yang bisa bikin perut rata dengan cepat. (livestrong)

Himedik.com - Memiliki perut rata memang menjadi idaman banyak orang. Inilah yang membuat gym menjadi pilihan untuk mendapatkan tujuan ini.

Selain itu, pilihan mengonsumsi jenis makanan sehat juga menjadi pendukung untuk mendapatkan perut rata.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh American Council on Exercise (ACE), ada tiga olahraga ampuh yang bisa bantu kamu mendapatkan perut rata.

1. Manuver sepeda

Menurut studi ACE, ini adalah latihan yang paling efektif. Untuk posisi ini, kamu berbaring telentang di atas matras yoga dengan kaki di udara dan lutut ditarik ke ararh dada.

Manuver sepeda. (Independent)
Manuver sepeda. (Independent)

Ujung jari harus ditempatkan di belakang telinga. Siku harus menyentuh kaki yang berlawanan. Latihan ini menggunakan semua otot perut yang bisa membuat perutmu six-pack.

2. Kursi kapten

Kursi kapten. (Independent)
Kursi kapten. (Independent)

Untuk latihan ini, beberapa peralatan olahraga diperlukan, seperti kursi dengan sandaran tangan dan lengan.

Latihan ini melibatkan otot-otot perut yang menarik ke arah tulang belakang. Perlahan-lahan turunkan kakimu, kemudian ulangi. Latihan ini bisa menstimulasi otot-otot perut.

3. Menggunakan bola

Menggunakan bola. (Independent)
Menggunakan bola. (Independent)

Latihan perut ketiga yang paling efektif adalah crunch. Ini adalah latihan yang paling banyak menjadi target ketika orang ingin membuat perut rata.

Crunch menggunakan bola menjadi latihan yang paling efektif karena bisa menjaga keseimbangan yang melibatkan otot-otot perut.

Untuk melakukan ini, berbaringlah di atas bola dengan tangan di belakang kepala, kemudian lakukan gerakan maju.

Menurut para peneliti, meskipun itu menghasilkan lebih sedikit aktivitas di perut, namun itu ditargetkan pada lokasi yang tepat.

Selain membuat kamu tampak bugar, latiha perut ini juga penting karena dinding perut yang kuat diperlukan untuk melindungi tulang belakang dan menjaga postur tubuh tetap tegak.

Pastikan kamu melakukan latihan ini secara teratur untuk cepat mendapatkan hasilnya. Dan, usahakan kamu juga mengonsumsi makanan yang sesuai dengan tujuanmu ya.

 

Berita Terkait

Berita Terkini