Info

Manfaat Tak Terduga Mengangkat Kaki ke Tembok

Mengangkat kaki ke tembok memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Rauhanda Riyantama

Mengangkat kaki ke tembok. (freepik.com)
Mengangkat kaki ke tembok. (freepik.com)

Himedik.com - Untuk menjaga kesehatan, olahraga menjadi salah satu jalan keluar yang terbaik. Namun, tak banyak orang yang melakukan gerakan mengangkat kaki ke tembok.

Menurut penelitian, ternyata mengangkat kaki ke tembok memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut ulasannya.

1. Melancarkan pencernaan

Gerakan ini bisa membantu memijat usus sehingga pencernaan bisa lebih lancar dan mencegah susah buang air besar. Selain itu, bisa menjaga nafsu makan.

2. Meningkatkan sirkulasi aliran darah

Gerakan ini juga membantu sirkulasi aliran darah supaya lebih lancar. Sebab pose terbalik bisa membawa oksigen ke bagian ata tubuh. Tidak hanya itu, gerakan ini juga bisa membantu menyeimbangkan tekanan darah.

3. Mengurangi sakit kepala saat datang bulan

Ketika memasuki masa menstruasi, rasa kram pada perut dan sakit kepala sering terjadi. Gerakan ini bisa membantu memperkuat organ reproduksi dan mengurangi rasa sakit tersebut. Termasuk sakit kepala yang diakibatkan aliran darah melambat.

4. Mengurangi stres

Santai sambil telentang dengan kaki terangkat juga bisa membantu menenangkan pikiran. Kombinasi dengan latihan pernapasan supaya bisa lebih rileks.

5. Merenggangkan pinggul, kaki, dan punggung

Gerakan ini juga bagus untuk otot betis dan kaki, paha belakang, dan punggung. Bila melakukan ini dengan rutin dapat membuat tubuh lebih fleksibel dan elastis, serta bisa menghilangkan ketegangan dan rasa sakit di area tersebut. 

Berita Terkait

Berita Terkini