Info

Lima Manfaat Berciuman yang Harus Kamu Tahu

Tidak hanya menjaga keharmonisan suatu hubungan, tapi juga berdampak baik bagi kesehatan fisik dan mental.

Rauhanda Riyantama | Krishnayanti C

Ilustrasi (pexels)
Ilustrasi (pexels)

Himedik.com - Memiliki pasangan memang hal yang membahagiakan bagi semua orang. Apalagi keharmonisan dengan pasangan sangat terjaga dengan baik.

Membuat hubungan awet dan tetap romantis tidak perlu dengan cara yang sulit. Berciuman, walau hanya sebentar dapat membuat hubunganmu dengan pasangan tetap harmonis.

Namun ternyata, berciuman tidak hanya menumbuhkan kasih sayang dan keharmonisan. Tapi juga memiliki dampak yang baik bagi kesehatan fisik maupun mental. Berikut beberapa dampak yang baik dari berciuman.

1. Membuat bahagia

Bagi pasangan, berciuman dapat membuat bahagia karena tubuh akan melepas endorfin. Hormon yang baik akan terlepas dan membuat kamu bersama pasangan merasa senang.

2. Hilangkan stres

Ilustrasi (pexels)
Ilustrasi (pexels)

Pikiran stres karena pekerjaan dan aktivitas sehari-hari bisa hilang ketika berciuman. Hal ini disebabkan hormon oksitosin akan muncul saat berciuman dan menggantikan hormon kortisol yang mengakibatkan kita stres.

3. Bakar kalori

Dengan berciuman selama satu menit, kalori akan terbakar sekitar dua sampai enam kalori.

4. Redakan sakit kepala

Hormon endorfin tidak hanya memunculkan perasaan senang dan bahagia saja, tapi juga dapat menjadi obat pereda nyeri dan sakit kepala karena terlepasnya hormon tersebut. Selain itu, hormon endorfin yang muncul ketika berciuman juga berdampak baik bagi otak.

5. Awet muda

Ciuman yang penuh gairah akan membuat otot-otot di sekitar wajah bekerja sehingga bagian wajah dan leher menjadi kencang.

Buat kamu yang memiliki pasangan, apakah merasakannya juga?

Berita Terkait

Berita Terkini