Info

Ini Penyebab Meninggalnya Faldy Albar, Putra Ketiga Ahmad Albar

Faldy Albar meninggal pada Kamis lalu.

Angga Roni Priambodo | Yuliana Sere

Faldy Albar meninggal akibat penyakit lever dan mag akut. (Suara.com)
Faldy Albar meninggal akibat penyakit lever dan mag akut. (Suara.com)

Himedik.com - Putra ketiga penyanyi senior Ahmad Albar meninggal dunia pada Kamis (30/8/2018). Dikabarkan ia menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta.

Faldy diketahui menderita penyakit maag akut. Tak hanya itu, Faldy yang kerap menderita sakit perut juga ternyata mengidap sakit lever.

Ia sudah dirawat dari tanggal 20 Agustus 2018. Seperti yang diketahui, Faldy Albar juga menderita penyakit lever. Penyakit ini merupakan salah satu penyakit mematikan.

Salah satu faktor penyebab penyakit lever adalah dari makanan.Makanan sangat berhubungan dengan lever karena zat dari makanan akan disaring dalam organ ini.

Ada beberapa makanan yang sangat berpengaruh meningkatkan penyakit lever, misalnya:

1. Makanan dengan kadar kolesterol tinggi

Makanan seperti kuning telur, daging merah berlemak dan jeroan adalah contoh makanan yang memiliki kolesterol tinggi. Kamu disarankan untuk tidak mengonsumsi makanan ini terlalu sering dan beralihlah ke produk biji-bijian, buah serta sayur.

2. Makanan manis

Selain makanan kolesterol tinggi, makanan serta minuman manis juga berisiko terhadap penyakit lever. Makanan tersebut meliputi minuman bersoda, permen dan hidangan pencuci mulut.

Disarankan kamu sebaiknya mengganti makanan di atas dengan yogurt, jus tanpa gula dan perbanyak konsumsi sayur.

Faldy Albar meninggal akibat penyakit lever dan mag akut. (Suara.Com)
Faldy Albar meninggal akibat penyakit lever dan mag akut. (Suara.Com)

3. Makanan tinggi lemak

Rusaknya lever juga diakibatkan dari konsumsi makanan tinggi lemak, misalnya kulit ayam, gorengan, jajanan pasar, keju dan daging berlemak.

Salah satu cara mengurangi makanan berlemak adalah dengan cara mengganti proses memasak, misalnya dengan merebus atau mengukus.

4. Kandungan tinggi garam

Makanan dengan kandungan tinggi garam jika dikonsumsi secara terus menerus juga bisa mengakibatkan rusaknya fungsi lever.

Bukan hanya itu, makanan jenis ini juga berisiko terhadap hipertensi.

5. Alkohol

Alkohol sepertinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Minum alkohol yang terlalu sering dengan kadar yang tinggi sangat bisa berbahaya bagi tubuh, khususnya bagi lever.

Menghindari minuman ini akan jauh lebih baik untuk tubuh.

Berita Terkini