Info

'The Rock' Ungkap Cara Atasi Depresi yang Dialaminya

Aktor Dwayne Johnson ternyata mengalami gangguan mental, depresi.

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

The Rock mengalami depresi. (Sportskeeda)
The Rock mengalami depresi. (Sportskeeda)

Himedik.com - Dibalik kemampuannya dalam beradu akting, aktor Dwayne Johnson yang lebih akrab disapa 'The Rock' ternyata mengalami gangguan mental.

Depresi yang ia alami bahkan membuatnya meneteskan air mata ketika menceritakan kisahnya tentang perjuangannya melawan gangguan ini.

Aktor sekaligus pegulat profesional di WWE itu membagikan kisahnya beberapa waktu lalu. Menurut pengakuannya, olahraga membuatnya sibuk sehingga ia berhasil mengusir depresinya.

Pria berusia 46 tahun tersebut memilih untuk pergi ke gym dan melakukan beberapa olahraga, salah satunya olahraga berupa tendangan.

Ia mengatakan, memang terdengar klise dan membosankan, namun ia suka melakukan banyak hal saat di gym. Ia kerap melakukan tendangan karena ini bisa mengusir kesedihan dalam dirinya.

The Rock mengalami depresi. (Footwear News)
The Rock mengalami depresi. (Footwear News)

Melalui akun twitternya, ia mengungkapkan dengan menghasilkan keringat melalui olahraga, ia tak lagi memikirkan hal-hal yang membuatnya bersedih.

Namun, di satu sisi, ia juga membiarkan dirinya berada dalam kesedihan. Ia percaya, menangis juga membawa manfaat bagi kesehatannya.

The Rock menuturkan kalau ia juga sering mendengarkan lagu-lagu sedih melalui lagu-lagu bertema melankolis. Aktor berkebangsaan Amerika itu juga menambahkan kalau melawan depresi merupakan salah satu tantangan bagi dirinya.

Menurut hasil lansiran HiMedik, olahraga bisa menjadi salah satu jalan untuk melawan depresi. Cara lain, misalnya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat, jangan menyendiri dan buat hidupmu lebih sederhana.

Kamu juga jangan pernah membuat sebuah keputusan jika kamu sedang down. Konsultasi dengan dokter mengenai gejala yang kamu alami juga bisa menjadi solusi lain.

Berita Terkait

Berita Terkini