Info

Ini Pertanda Kamu Sedang Dimanfaatkan Orang Lain

Hal ini juga dapat mengganggu mental jika terus-menerus terjadi pada dirimu.

Galih Priatmojo | Krishnayanti C

Ilustrasi (venngage)
Ilustrasi (venngage)

Himedik.com - Pertemanan memang penting dalam kehidupan sosial. Di dunia ini kita tidak hidup sendiri. Selalu ada orang-orang terdekat yang menghiasi hari-hari dalam kehidupan.

Namun, pernahkah kamu menemukan seorang teman yang tidak tulus dalam menjalin pertemanan denganmu? Misalnya, dia mengkhianatimu atau hanya memanfaatkanmu karena kebaikanmu.

Jika tidak pernah, yuk kenali pertanda kamu dimanfaatkan oleh temanmu sendiri atau orang di sekitarmu. Siapa tahu kamu tidak menyadarinya.

1. Memulai percakapan hanya saat butuh sesuatu

Coba perhatikan, seberapa sering kamu diberi kesempatan bicara atau diajak ngobrol-ngobrol santai oleh teman sepermainan atau rekan kantor?

Jika ternyata hampir tidak pernah atau jarang, sebaiknya kamu waspada, karena dia hanya menghubungi atau berbicara dengan kamu di saat dia membutuhkanmu saja.

2. Keberadaan kamu tidak dianggap

Apakah namamu selalu diikutsertakan ke dalam rencana yang telah dibuat teman-temanmu? Namun, dalam kehidupan sehari-hari kamu selalu menjadi orang yang paling direpotkan dan diberi tanggung jawab besar ketika yang lain hanya bersantai.

Ada baiknya kamu menjauh dari teman yang melakukan hal seperti ini terhadapmu, itu artinya dia hanya mempergunakanmu di situasi sulit dan tidak menganggapmu ketika dalam keadaan senang.

3. Tidak memprioritaskan diri sendiri

Dikutip dari Huffington Post, orang yang sering dimanfaatkan adalah orang yang selalu ingin membuat orang lain senang tanpa memikirkan dirinya.

Misalnya, kamu rela menjemput teman di siang yang terik padahal kamu sedang beristirahat sedangkan temanmu hanya menghubungi di saat dia susah dan membutuhkan bantuan.

Jadi, apakah kamu termasuk orang yang sering dimanfaatkan? Jika iya segeralah bertindak atau jauhi mereka yang sering memanfaatkanmu. Karena hal ini juga dapat membuat kesehatan mental memburuk dan stres.

Berita Terkait

Berita Terkini