Info

Bahaya Meletakkan Handphone di Empat Tempat Ini

Bahkan di kantong celana pun dapat menimbulkan risiko yang cukup berbahaya.

Rauhanda Riyantama | Krishnayanti C

Ilustrasi (pexels)
Ilustrasi (pexels)

Himedik.com - Handphone sudah menjadi kebutuhan pokok untuk setiap orang. Kemana pun kita pergi, handphone selalu dibawa dan tidak pernah ketinggalan.

Saat tidur, pergi, makan, kerja, bahkan mandi handphone selalu kita bawa. Rasanya kurang jika kemana-mana tidak membawa barang penting ini.

Tapi tahukah kamu bahwa meletakkan handphone tidak boleh di sembarang tempat. Di mana saja itu?

1. Di bawah bantal

Efek radiasi dari ponsel dipercaya dapat menyebabkan kepala pusing jika biasa diletakkan di bawah bantal. Tidak hanya itu, panas dari ponsel tidak bisa tersalurkan dengan baik jika tertutup bantal.

Akibatnya, ponsel menjadi panas dan meningkatkan risiko meledak atau terbakar.

2. Di stroller bayi (kereta dorong bayi)

Mungkin kamu bisa letakkan handphone di stroller sambil mengajak anak jalan-jalan.

Tapi sebaiknya hentikan kebiasaan ini, karena menurut beberapa peneliti radiasi ponsel dapat mengganggu perkembangan otak pada anak.

3. Kantong celana depan

Ilustrasi (theconversation)
Ilustrasi (theconversation)

Untuk pria yang seringkali meletakkan handphone di bagian ini sebaiknya hindari. Efek radiasi elektromagnetik dari handphone dapat mempengaruhi kualitas sperma.

4. Diselipkan pada bra

Tak jarang wanita yang menyelipkan handphone di bra karena satu dan lain hal. Namun, beberapa ilmuwan menyatakan bahwa meletakkan handphone di bra dapat meningkatkan risiko kanker payudara.

Ada baiknya jika pergi handphone diletakkan di tas dan saat tidur letakkan di meja saja atau tempat yang jauh dari posisi tubuh kamu, khususnya kepala.

Berita Terkait

Berita Terkini