Info

Keren! Organisasi Ini Berikan Makeup Gratis Buat Penderita Kanker

Lipstik Angels memberikan jasa makeup dan facial gratis secara cuma-cuma bagi para wanita penderita kanker.

Rauhanda Riyantama

Ilustrasi makeup. (mfdayspa.gr)
Ilustrasi makeup. (mfdayspa.gr)

Himedik.com - Ada-ada saja kelakuan orang saat ini. Salah satunya adalah aksi unik dari para wanita yang tergabung dalam organisasi Lipstick Angels, mereka memberikan jasa makeup dan facial gratis untuk para wanita penderita kanker.  

Telah menjadi rahasia umum, makeup dan facial memiliki kekuatan ampuh untuk membuat wanita tampil percaya diri. Hal itu kemudian menjadi latar belakang dari aksi sosial Lipstick Angels.

Lipstik Angels memberikan jasa makeup dan facial gratis secara cuma-cuma. Mereka berusaha menguatkan wanita penderita kanker dengan membantu para pasien tampil cantik meskipun harus tinggal di rumah sakit untuk menerima perawatan medis.

Organisasi Lipstik Angels. (Instagram/@lipstickangels)
Organisasi Lipstick Angels. (Instagram/@lipstickangels)

Lipstick Angels didirikan oleh seorang makeup artis bernama Renata Helfman di tahun 2012. Para relawan Lipstick Angels pun rutin memberikan pelayan di rumah sakit.

Mereka secara suka rela melakukan perawatan facial, makeup, aromaterapi, hingga pijat tangan untuk pasien yang menginginkan dan membutuhkan. Bagi para relawan ini, pengalaman tersebut membuat hati mereka sangat tersentuh.

Organisasi Lipstik Angels. (Instagram/@lipstickangels)
Organisasi Lipstick Angels. (Instagram/@lipstickangels)

 

Menurut mereka, menyediakan pelayanan seperti ini bisa membuat para pasien merasa lebih percaya diri dan semangat menjalani pengobatan. Meskipun sederhana, Lipstick Angels berharap dukungan mereka bisa memberikan dampak positif bagi hidup seseorang.

Para relawan juga sering merasa terinspirasi dengan kisah para pasien. Hal itu menjadi wajar mengingat pasien yang mereka temui berasal dari berbagai usia dan kalangan.

Obrolan akrab dan hangat bisa tercipta saat para relawan memberikan layanan kecantikan untuk para pasien. Secara perlahan, empati mereka terhadap penderita kanker terus meningkat.

Organisasi Lipstik Angels. (Instagram/@lipstickangels)
Organisasi Lipstick Angels. (Instagram/@lipstickangels)

 

Perawatan yang diberikan Lipstick Angels bukan semata dilakukan untuk membuat para penderita kanker tampil cantik. Tujuan utama organisasi ini adalah supaya para penderita kanker merasa lebih baik secara psikologis.

Selain itu, aksi Lipstick Angels juga tidak hanya menyasar pasien kanker wanita. Beberapa beberapa pasien pria pengidap kanker juga diberi perawatan.

Para pasien bebas memilih treatment apa yang diinginkan dan membuat mereka nyaman. Biasanya, pasien pria memilih perawatan aromaterapi dan pijat tangan.

Artikel terkait dimuat Dewiku.com dengan judul: Kisah Inspiratif, Organisasi Ini Dandani Wanita Penderita Kanker

Berita Terkait

Berita Terkini