Info

Catat Tanggalnya, 15 September 2018 Ada Imunisasi MR Gratis!

Campak rubella merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus.

Rendy Adrikni Sadikin | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi imunisasi. (iStock)
Ilustrasi imunisasi. (iStock)

Himedik.com - Kabar baik buat kamu warga Ternate dan sekitarnya. Pasalnya pada hari Sabtu, tanggal 15 September 2018 akan ada imunisasi MR gratis.

Imunisasi masal ini diperuntukkan bagi anak usia 9 bulan hingga 15 tahun. Bertempat di Taman Nukila, Ternate pukul 09.00 WIT sampai selesai, acara ini diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan kampanye imunisasi campak dan rubella.

Imunisasi gratis campak rubella. (Dinkes Kota Ternate)
Imunisasi gratis campak rubella. (Dinkes Kota Ternate)

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, bahwa imunisasi MR telah menjadi pro kontra selama beberapa pekan terakhir ini. Hingga akhirnya MUI menyatakan bahwa penggunaan vaksin MR diperbolehkan meski terdapat kandungan babi di dalamnya.

Mengingat belum ada vaksin yang halal yang bisa menggantikan penggunaan vaksin MR.

Jadi, para ibu juga tidak perlu merisaukan lagi masalah kehalalannya. Pasalanya MUI sudah memberi penjelasan. Apalagi jika anak tidak diberi vaksin dampaknya akan sangat membahayakan, karena bisa menular, menyebabkan cacat hingga kematian.

Sekedar informasi, penyakit rubella merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dan bisa menular. Virus menyebar melalui bersin atau ingus orang yang telah terinfeksi rubella.

Penyakit ini juga dikenal sebagai campak Jerman yang membuat penderita mengalami suhu badan tinggi dan ruam merah. Ruam dan bintik-bintik merah ini menyebar dari belakang telinga ke kepala, leher, lalu tubuh bagian atas dan umumnya berlangsung selama satu minggu.

Sebelum terlambat, yuk jangan takut ataupun ragu beri anak imunisasi campak dan rubella!

Berita Terkait

Berita Terkini