Info

Bisakah Garam Laut Bantu Obati Jerawat?

Ini jawabannya.

Angga Roni Priambodo | Yuliana Sere

Garam laut. (belleza.uncomo.com)
Garam laut. (belleza.uncomo.com)

Himedik.com - Salah satu alasan utama munculnya jerawat yang membandel adalah pori-pori tersumbat. Kotoran di dalam pori-pori yang tersumbat menyebabkan infeksi yang menyebabkan jerawat.

Juga, faktor lain yang menyebabkan jerawat dapat berupa ketidakseimbangan hormon, perubahan gaya hidup, faktor lingkungan seperti polusi, dan lain sebagainya.

Produksi minyak yang berlebihan pada kulit dapat dikendalikan dengan menggunakan pengobatan alami secara teratur.

Salah satu obat alami adalah dengan bahan dasar yang hampir tidak dapat dihindari dalam makanan apa pun, yaitu garam. Manfaat garam laut untuk meningkatkan kecantikan sudah sangat dikenal.

Garam laut bisa membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Dengan mengeksfoliasi kotoran dari pori-pori yang tersumbat, garam membantu dalam menghilangkan sel-sel kulit mati.

Terlepas dari ini, garam juga membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah. Dari Boldsky, HiMedik menemukan beberapa cara kombinasi garam dengan bahan-bahan tertentu untuk menghilangkan jerawat.

1. Garam air laut

Dua sdm garam air laut yang dicampur dengan air hangat. Bersihkan wajah dengan mencucinya dengan air. Oleskan pasta garam pada area jerawat.

Pijat dengan ujung jari. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air hangat, diikuti dengan air dingin. Kemudian gunakan pelembab bebas minyak.

Ulangi secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Garam laut. (Livestrong.com)
Garam laut. (Livestrong.com)

 

2. Garam laut dengan minyak almond

Bahan: 2 sdt garam laut dan 1 sdt minyak almond serta beberapa tetes minyak esensial. Gabungkan semua bahan kemudian oleskan campuran ini di area yang terkena jerawat dengan bantuan ujung jari.

Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dan keringkan. Ulangi perawatan ini setiap hari.

3. Garam laut dan madu

Bahan: 2 sdt garam laut dan 4 sdt madu mentah kemudian campurkan. Oleskan ini pada area yang terkena dan biarkan selama 15 menit. Ambil kain yang direndam dalam air panas dan letakkan di area yang terkena selama satu menit atau lebih.

Ini akan membantu membuka pori-pori pada kulit. Setelah diangkat, pijatlah perlahan dengan bantuan ujung jari. Terakhir, cucilah dengan air hangat dan keringkan.

4. Garam laut minyak zaitun

Bahan: 1 sdt garam laut dan ¼ sdt minyak zaitun.

Campur bahan ini untuk membuat pasta halus. Cuci muka dan tempelkan pasta garam laut pada kulit yang basah. Pijat lembut campuran tersebut di wajah selama beberapa menit. Biarkan sekitar 5 menit dan kemudian bilas menggunakan air hangat dan keringkan.

Ulangi proses ini setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

Berita Terkait

Berita Terkini