Info

Tips Berlibur Bagi Penderita Tiroid

Tiroid memang penyakit yang cukup berbahaya, namun dengan tips-tips ini kamu tidak perlu takut lagi untuk pergi berlibur.

Angga Roni Priambodo | Krishnayanti C

Ilustrasi berlibur (tangerine)
Ilustrasi berlibur (tangerine)

Himedik.com - Tiroid adalah kelenjar yang memproduksi hormon tiroid yang berfungsi mengatur semua proses metabolisme dalam tubuh. Ketika seseorang memiliki masalah dengan kelenjar tiroid, maka produksi hormon penting juga akan terganggu.

Pengobatan untuk penderita tiroid harus dilakukan secara rutin, termasuk ketika liburan. HiMedik punya tips nih untuk penderita tiroid agar tetap bisa berlibur.

1. Disiplin menjalani pengobatan

Obat-obatan harus diminum secara rutin dan disiplin, termasuk tindakan media yang mungkin wajib dilakukan. Jika tidak disiplin, akan menimbulkan gejala seperti tekanan darah tinggi, keringat berlebih, pusing, dan lain-lain.

2. Jaga tubuh tetap terhidrasi

Tips liburan yang paling mudah bagi penderita tiroid adalah selalu minum air putih. Hindari minuman soda dan kopi.

3. Bawa salinan resep obat

Hal ini dilakukan untuk jaga-jaga jika obat yang kamu bawa hilang atau tertinggal, sehingga kamu bisa membeli penggantinya di apotek terdekat.

4. Bawa obat-obatan lebih

Hampir sama dengan bawa resep, membawa obat-obatan lebih juga bisa menjadi solusi jika obat yang kamu bawa tiba-tiba terjatuh atau hilang. Selain itu, juga berjaga-jaga jika pulang terlambat atau tidak tepat waktu.

5. Biasakan bergerak

Setelah duduk lama selama perjalanan, ada baiknya kamu melakukan jalan-jalan ringan, berdiri, atau streching ringan.

Sekarang, tidak perlu takut dan khawatir lagi buat kamu penderita tiroid yang ingin berlibur.

Berita Terkait

Berita Terkini