Info

Hilangkan Noda Bekas Jerawat dengan Konsumsi 3 Nutrisi Berikut

Vitamin A mengandung antioksidan dan komponen penting lainnya yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat.

Dinar Surya Oktarini | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi bekas jerawat. (dreamstime)
Ilustrasi bekas jerawat. (dreamstime)

Himedik.com - Tak ada satupun manusia di dunia yang menginginkan jerawat muncul di wajahnya. Sayang seribu sayang, ada saja hal yang menyebabkan jerawat muncul dan meninggalkan bekas di muka.

Tidak perlu khawatir, cobalah untuk perbanyak konsumsi ketiga nutrisi berikut supaya noda bekas jerawatmu cepat memudar dan lenyap.

1. Vitamin A

Vitamin A mengandung antioksidan dan sejumlah komponen penting yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Kamu bisa dapatkan nutrisi ini dari wortel, bayam, brokoli, susu rendah lemak, dan yoghurt.

2. Zinc

Zinc merupakan mineral penting yang membantu dalam proses penyembuhan kulit akibat jerawat. Makanan dengan kandungan protein tinggi umumnya kaya akan zinc.

Di antaranya daging merah, unggas, ikan, kacang merah, kemangi, dan kacang polong.

Ikan/pexels
Ikan/pexels

3. Asam lemak omega-3

Omega-3 mengandung antioksidan yang berfungsi mengurangi peradangan serta menjaga elastisitas kulit. Nutrisi ini bisa kamu dapatkan dari kenari, kacang almond, ikan salmon, dan tuna.

Selain itu minyak zaitun, minyak canola, dan minyak safflower juga kaya akan omega-3.

Bekas jerawat yang susah hilang memang menyebalkan. Tapi, jika kamu mau berusaha pasti bekasnya akan hilang kok.

Nah, supaya jerawat tidak muncul dan meninggalkan bekas lagi, sebaiknya kamu merawat wajah lebih intensif ya. Mulai dari bersihkan muka dengan benar, rajin konsumsi makanan yang baik untuk kesehatan kulit dan olahraga secara teratur.

Berita Terkait

Berita Terkini