Info

Atasi Rambut Berminyak dengan Ketiga Bahan Berikut

Sifat asam pada lemon dapat membantu menyeimbangkan kadar pH pada kulit kepala sehingga produksi minyak bisa dikontrol dengan baik,

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi rambut berminyak. (pixabay)
Ilustrasi rambut berminyak. (pixabay)

Himedik.com - Rambut lepek dan berminyak tak hanya dialami oleh wanita, namun juga pria. Selain mengganggu penampilan, rambut berminyak juga bisa menyebabkan masalah lain seperti munculnya jerawat di sepanjang garis rambut.

Nah, buat kamu yang sedang mengalami masalah di atas, berikut telah dirangkum bahan alami apa saja yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut berminyak.

1. Lidah buaya

Sudah tidak diragukan lagi mengenai manfaat lidah buaya untuk rambut. Pasalnya dari dulu lidah buaya memang dipercaya dapat membuat rambut lebih sehat.

Bukan isapan jempol belaka, lidah buaya mengandung sederet nutrisi seperti mineral dan vitamin yang dapat membantu mengontrol minyak berlebih di kulit kepala.

Selain itu, lidah buaya juga memberikan nutrisi pada akar rambut, membantu detoksifikasi kulit kepala dari kotoran, serta mengontrol sekresi minyak.

Lidah buaya. (pixabay)
Lidah buaya. (pixabay)

2. Cuka apel

Asam asetat yang terkandung dalam cuka apel ternyata mampu membantu menyeimbangkan kadar pH kulit kepala lho. Nah, kadar pH yang terjaga dan seimbang akan membantu mencegah produksi minyak berlebih sehingga akan mengurangi minyak pada rambut.

3. Air lemon

Kandungan vitamin dalam lemon tak hanya baik untuk kesehatan kulit, tapi juga baik untuk kesehatan rambut. Hal ini karena sifat asam pada lemon dapat membantu menyeimbangkan kadar pH pada kulit kepala sehingga produksi minyak bisa dikontrol dengan baik.

Lemon. (pixabay)
Lemon. (pixabay)

Kamu yang punya rambut berminyak dan tak mau perawatan mahal, bisa manfaatkan ketiga bahan alami di atas. Selamat mencoba!

Berita Terkait

Berita Terkini