Info

Gunakan Masker Alami Berbahan Coklat untuk Hilangkan Penuaan DIni

Jangan gunakan sembarang coklat, gunakanlah bubuk kakao asli untuk hasil yang maksimal.

Galih Priatmojo | Krishnayanti C

Ilustrasi bubuk kakao (pixabay)
Ilustrasi bubuk kakao (pixabay)

Himedik.com - Selain nikmat, cokelat yang menjadi makanan favorit bagi kebanyakan orang juga dapat diolah menjadi masker untuk memberantas radikal bebas penyebab penuaan dini lho. 

Namun, cokelat yang digunakan jangan sembarang cokelat. Gunakan bubuk kakao asli untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Seorang dermatologis asal Amerika, Ava Shamban, MD., menyatakan bahwa kakao mengandung antioksidan jenis flavonoid yang sangat tinggi. Flavonoid dapat membantu memperbaiki sel kulit yang rusak akibat radikal bebas.

Bubuk kakao memiliki sifat anti radang yang dapat menghilangkan flek coklat dan mengurangi masalah kulit, seperti iritasi. Kerusakan kulit akibat radiasi sinar UV juga dapat diatasi oleh antioksidan yang terkandung dalam bubuk kakao.

Ilustrasi bubuk kakao (pixabay)
Ilustrasi bubuk kakao (pixabay)

Selain itu, bubuk kakao juga mengandung vitamin C yang dibutuhkan kulit agar kulit cerah, kenyal, lembab, dan awet muda.

Sangat mudah untuk membuat masker cokelat ini. Yang kamu perlukan hanya setengah cangkir minyak kelapa, 1-2 sdt madu mentah, dan 1-2 sdm bubuk kakao.

Setelah semua bahan siap, aduk hingga rata sampai mengental. Oleskan secara merata pada wajah, diamkan selama 15-20 menit, dan bilas hingga bersih.

Mengapa harus dicampur dengan madu mentah dan minyak kelapa? Kedua bahan ini merupakan pelembab kulit yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat di kulit.

Pakai masker ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Berita Terkait

Berita Terkini