Info

5 Bubur Sehat yang Cocok untuk Sarapan dan Selingan di Sore Hari

Bubur merupakan makanan sehat karena nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Galih Priatmojo | Krishnayanti C

Ilustrasi bubur (unsplash)
Ilustrasi bubur (unsplash)

Himedik.com - Bubur nasi, bubur kacang, dan varian bubur lainnya sangat cocok dijadikan sebagai menu sarapan di pagi hari. Tidak hanya itu, seringkali bubur juga dijadikan sebagai pengganjal perut ketika lapar di sore hari.

Selain mengenyangkan, bubur juga termasuk makanan sehat dan tidak mengandung pengawet, pewarna, ataupun pemanis buatan.

Kamu bisa coba beberapa bubur berikut untuk dinikmati sebagai sarapan di pagi hari ataupun makanan selingan di sore hari.

1. Bubur sumsum

Tidak hanya orang muda, bubur sumsum dapat dikonsumsi oleh bayi dan lansia karena mengandung energi, protein, lemak, dan karbohidrat yang memperkaya zat gizi dalam tubuh manusia.

2. Bubur manado

Bubur manado kaya akan kandungan karbohidrat dan beberapa vitamin dari sayuran-sayuran di dalamnya. Kamu juga bisa tambahkan topping daging ayam atau daging sapi untuk memenuhi kebutuhan protein.

3. Bubur ayam

Ilustrasi bubur ayam (pixabay)
Ilustrasi bubur ayam (pixabay)

Bubur ayam dengan bahan dasar nasi mengandung karbohidrat yang dibutuhkan tubuh. Ayam, telur, dan hati ayam juga mengandung protein sebagai penyeimbang karbohidrat yang baik untuk nutrisi tubuh.

4. Bubur kacang hijau

Bubur manis yang penuh dengan protein nabati ini cocok bagi kamu yang sedang melakukan program diet atau menurunkan berat badan.

5. Bubur ketan hitam

Ilustrasi bubur ketan hitam (pixabay)
Ilustrasi bubur ketan hitam (pixabay)

Kandungan karbohidrat kompleks, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1, serta vitamin C yang terdapat pada ketan hitam sangat bermanfaat bagi kesehatan dan dapat memenuhi energi harian kamu.

Berita Terkait

Berita Terkini