Info

Ini yang Akan Kamu Dapatkan Jika Liburan ke Pantai

Pasir pantai berperan sebagai scrub alami untuk membantu proses eksfoliasi kulit.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Pantai. (pixabay)
Pantai. (pixabay)

Himedik.com - Sebagian orang lebih memilih berlibur ke pantai ketimbang gunung, mall, atau tempat rekreasi lainnya. Selain menyenangkan, aroma dan deburan ombak pantai juga sangat menenangkan. Sejauh mata memandang hanya ada hamparan langit dan birunya laut.

Tapi tahukah kamu bahwa ternyata berlibur ke pantai juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan lho. Biar kamu tidak penasaran, berikut telah dirangkum beragam manfaat berlibur ke pantai.

1. Membantu proses eksfoliasi kulit

Tekstur pasir pantai yang kasar berfungsi sebagai scrub alami untuk membantu proses eksfoliasi (pelepasan sel kulit mati) pada kaki. Sangat membantu nih guys buat perawatan kaki kamu yang pecah-pecah.

2. Mendapatkan manfaat dari air laut

Berenang di laut nyatanya juga menyehatkan lho! Hal ini karena air laut mengandung beragam mineral mulai dari potasium, magnesium, dan iodine. Fungsinya yaitu untuk detoksifikasi, menyembuhkan infeksi, serta dapat memberikan efek terapi.

3. Meningkatkan kreativitas

Beberapa ilmuwan berpendapat bahwa bersantai di pantai dapat meningkatkan kreativitas seseorang.

Pantai. (pixabay)
Pantai. (pixabay)

4. Membuat pernapasan lebih lancar

Suatu penelitian menunjukkan data bahwa udara di sekitar pantai dapat membuat paru-paru bekerja lebih baik. Sehingga pernapasan kamu bisa lebih lancar dan bernapas dengan lega tentunya.

Nah, kamu yang suka ke pantai tidak ada ruginya tuh menghabiskan waktu di sana. Tapi jangan lupa gunakan tabir surya supaya kulitmu tidak terbakar sinar matahari.

Berita Terkait

Berita Terkini