Info

Konsumsi Taoge Dapat Meningkatkan Kesuburan, Mitos atau Fakta?

Taoge mengandung vitamin E yang dapat membantu meningkatkan kesuburan.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Taoge. (pixabay)
Taoge. (pixabay)

Himedik.com - Bagi pasangan suami istri, kesuburan merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Apalagi jika sedang dalam masa program hamil, kesuburan pasangan menjadi salah satu faktor penting penentu keberhasilan.

Salah satu informasi yang beredar menyebutkan bahwa taoge dapat meningkatkan kesuburan. Benarkah atau hanya mitos belaka? Berikut penjelasannya.

Faktanya, taoge memang dapat meningkatkan kesuburan. Konsumsi taoge secara rutin dapat meningkatkan kualitas sperma. Hal ini karena adanya kandungan vitamin E-alfa yang berperan dalam masalah kesuburan.

Selain itu, vitamin E merupakan antioksidan yang mampu melindungi sel-sel termasuk sel sperma dari serangan radikal bebas. Nah, tak hanya bagi pria tauge juga bisa meningkatkan kesuburan pada wanita.

Taoge juga mengandung beragam nutrisi lain yang baik untuk kesehatan. Seperti vitamin A, B1, B6, B9, C, dan K. Serta beragam mineral mulai dari magnesium, fosfor, kalium, kalsium, zat besi, dan mangan.

Taoge. (pixabay)
Taoge. (pixabay)

Tak hanya itu tanaman dengan nama latin Phaseolus aureus ini juga mengandung asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan otak.

Nah, meskipun faktanya taoge memang dapat meningkatkan kesuburan, jangan lantas kamu kesampingkan hal lain. Kamu harus imbangi dengan rutin berolahraga, mendapatkan waktu yang cukup untuk istirahat, dan berhenti konsumsi alkohol serta rokok.

Intinya kesuburan tidak hanya ditentukan oleh satu faktor/usaha saja ya, faktor lain juga bisa memengaruhinya.

Berita Terkait

Berita Terkini