Info

Empat Manfaat Taoge untuk Kesehatan

Taoge mengandung sejumlah nutrisi seperti vitamin C, protein, dan zat besi.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Taoge. (pixabay)
Taoge. (pixabay)

Himedik.com - Taoge dikenal mampu meningkatkan kesuburan baik pada pria maupun wanita. Tak hanya itu, taoge juga kaya akan nutrisi sehingga baik untuk kesehatan, salah satunya yaitu meningkatkan metabolisme. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Taoge mengandung vitamin C yang baik untuk sel darah putih bagi tubuh dalam melawan penyakit dan infeksi. Selain itu vitamin C juga berperan sebagai antioksidan yang dapat menangkal serangan radikal bebas.

2. Meningkatkan metabolisme tubuh

Taoge kaya akan protein. Hal ini tentunya sangat menguntungkan mengingat protein diperlukan pada hampir seluruh proses tubuh. Terutama pada proses regenerasi sel, perbaikan organ, dan perkembangan otot.

3. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan asam lemak omega-3 pada taoge dapat mengurangi jumlah kolesterol jahat yang ada dalam pembuluh darah. Selain itu asam lemak ini juga berperan sebagai anti-inflamasi alami sehingga mampu membantu mengurangi stres pada sistem kardiovaskular.

Taoge. (pixabay)
Olahan taoge. (pixabay)

Begitu pula dengan kandungan kaliumnya, yang berperan sebagai agen pelebar pembuluh darah sehingga dapat melepaskan ketegangan di pembuluh darah serta dapat membantu menurunkan tekanan darah.

4. Mengobati anemia

Anemia merupakan kondisi saat tubuh kekurangan zat besi. Zat besi berperan penting dalam produksi sel darah merah. Sehingga kondisi anemia menyebabkan jumlah sel darah merah menurun.

Nah, di sinilah peran taoge. Kandungan zat besi di dalamnya dapat membantu memulihkan kondisi kamu.

Itulah empat manfaat taoge bagi kesehatan. Jangan sisihkan lagi ya, kalau ada taoge di makanan kamu!

Berita Terkait

Berita Terkini