Info

Tiga Bahan Alami untuk Obati Ambeien

Ambeien atau wasir merupakan suatu penyakit yang mengakibatkan anus mengalami pembengkakan.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi ambeien. (Someecards)
Ilustrasi ambeien. (Someecards)

Himedik.com - Ambeien atau sering juga dikenal sebagai wasir menjadi salah satu penyakit yang sering menyerang. Ambeien sendiri merupakan suatu penyakit yang mengakibatkan anus mengalami pembengkakan bahkan tekadang berdarah ketika mengejan.

Penyebab penyakit ini di antaranya terlalu banyak duduk, mengejan terlalu keras, hingga karena faktor genetik. Nah selain berobat ke dokter kamu bisa mengobati ambeien dengan beberapa bahan alami berikut.

1. Lidah buaya

Lidah buaya mengandung zat antiinflamasi sehingga dapat membantu melemaskan pembuluh darah yang meradang dan mengurangi pembengkakan. Selain itu kandungan arakuinon pada lidah buaya juga mampu mengencangkan dinding saluran pencernaan serta melunakkan isi usus.

Lidah buaya. (pixabay)
Lidah buaya. (pixabay)

2. Akar batu

Tanaman ini memilliki sifat antioksidan, zat diuretik, astringent, dan antispasmodic. Berbagai sifat tersebut berperan dalam membantu melindungi serta memperkuat lapisan usus dan pembuluh darah pada dining anus.

3. Bawang putih

Bawang putih. (iStockphoto)
Bawang putih. (iStockphoto)


Bawang putih mengandung asam amino dan berperan sebagai antibakteri serta anti inflamasi. Perannya dalam mengobati ambeien adalah dapat menghancurkan berbagai bakteri yang terdapat dalam usus, melincungi pembuluh darah, serta meningkatkan sirkulasi darah.

Tak perlu susah payah mengobati penyakit ambeien. Namun jika kamu khawatir menggunakan ramuan alami, sebaiknya konsultasikan dulu pada dokter.

Berita Terkait

Berita Terkini