Info

Konsumsi Semangka Bisa Sembuhkan Impotensi, Benarkah?

Kandungan citrulline dalam buah semangka dipercaya mampu melebarkan pembuluh darah dan atasi impotensi.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Semangka. (pixabay)
Semangka. (pixabay)

Himedik.com - Impotensi atau disfungsi ereksi merupakan kondisi ketika mr. P tidak bisa tetap keras atau tegang maksimal ketika berhubungan intim. Kondisi ini bisa diobati dengan bantuan obat.

Namun beberapa temuan mengatakan bahwa impotensi bisa disembuhkan dengan hanya konsumsi semangka. Bagaimana bisa?

Menurut Bhimu Patil, PHD., kandungan citrulline dalam buah semangka dipercaya mampu melebarkan pembuluh darah sama seperti viagra atau obat-obatan lain yang biasa digunakan untuk mengatasi impotensi.

Sejalan dengan itu, sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2011 pada 24 orang pria yang rutin mengonsumsi suplemen citrulline dalam kurun waktu satu bulan menunjukkan hasil bahwa setengah dari total pria tersebut mengalami peningkatan ereksi.

Tak hanya itu, pria yang mengonsumsi citrulline juga menjadi lebih sering berhubungan seksual. Dari rata-rata 1,37 kali dalam satu bulan menjadi 2,3 kali.

Semangka. (pixabay)
Semangka. (pixabay)

Lalu bagaimana cara citrulline bekerja?

Dilansir dari laman Healthline, citrulline yang masuk dalam tubuh akan berbaur dengan nitrat oksida dan membuat pembuluh darah menjadi lebar sehingga mr. P bisa ereksi secara maksimal.

Kesimpulannya, berdasarkan penjelasan dari ahli serta hasil penelitian, konsumsi semangka memang benar bisa sembuhkan impotensi, tapi mungkin tidak seampuh obat-obatan. Maka dari itu, jika mengalami gangguan ereksi (impotensi) sebaiknya dikonsultasikan pada dokter supaya pengobatan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Berita Terkait

Berita Terkini