Info

Studi: Sering Menulis di Atas Kertas Bisa Tenangkan Hati

Menulis di atas kertas, terlebih mengungkapkan rasa terima kasih memberikan efek positif pada kesehatan mental.

Rauhanda Riyantama

Menulis di atas kertas. (pixabay)
Menulis di atas kertas. (pixabay)

Himedik.com - Di era digital seperti saat ini, nampaknya menulis di atas kertas sudah jarang terjadi. Sebab fungsi kertas sudah digantikan gadget yang lebih canggih dan praktis. 

Namun, perlu diketahui bahwa menulis di atas kertas memiliki manfaat besar. Dilansir dari laman Time, menulis di atas kertas, terlebih mengungkapkan rasa terima kasih alias bersyukur memberikan efek positif pada kesehatan mental.

Para peneliti mengungkapkan jika masih banyak orang yang meremehkan kekuatan mengekspresikan diri lewat tulisan. Padahal mencurahkan isi hati di atas kertas bisa melepaskan sedikit rasa stres yang ada dalam pikiran.

Menulis di atas kertas. (pixabay)
Menulis di atas kertas. (pixabay)

Orang yang suka menuliskan ucapan terima kasih tentang hal-hal yang disyukuri secara konsisten akan mempunyai semangat yang lebih positif dan meningkatkan suasan hati.

Selain itu, rasa terima kasih tak hanya memberikan ketenangan batin dan kebahagiaan pada diri sediri, namun juga orang lain.

Jadi tidak ada salahnya bukan melakukan hal sederhana, seperti menulis rasa terima kasih di atas kertas. Siapa tahu memang bisa mengubah hidup menjadi lebih bahagia. Selamat mencoba!

Artikel terkait dimuat Dewiku.com dengan judul: Sering Menulis Rasa Terima Kasih Ternyata Mampu Tenangkan Hati

Berita Terkait

Berita Terkini