Info

Turunkan Berat Badan Dengan Lima Teh Terbaik Ini

Diet disertai dengan minum teh ini akan membantu penurunan berat badan secara maksimal.

Rauhanda Riyantama | Krishnayanti C

Ilustrasi teh terbaik (pixabay)
Ilustrasi teh terbaik (pixabay)

Himedik.com - Menurunkan berat badan atau menjalani program diet tidak melulu mengurangi porsi makan, olahraga, makan buah, atau kurangi ngemil. Banyak cara mudah untuk menurunkan berat badan, salah satunya hanya dengan minum teh.

Tidak hanya melindungi sel dari kerusakan dan mengurangi risiko penyakit jantung, teh juga ampuh untuk menurunkan berat badan. Berikut beberapa jenis teh tersebut.

1. Teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan katekin yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh untuk memperpercepat pembakaran lemak.

Sebuah penelitian dilakukan pada 60 orang yang sedang dalam program diet ditambah rutin minum teh hijau. Hasilnya mereka mengalami penurunan berat badan hingga 3,3 kilogram lebih banyak dibanding dengan yang tidak minum teh hijau.

2. Teh hitam

Kandungan flavonoid pada teh hitam memberikan efek yang dapat menurunkan berat badan. Menurut sebuah penelitian, orang yang minum teh hitam setiap hari selama tiga bulan meningkatkan penurunan berat badan secara signifikan dan mengurangi lingkar pinggang.

3. Teh oolong

Teh oolong membantu penurunan berat badan dengan mempercepat metabolisme tubuh. Semakin cepat metabolisme bekerja, semakin cepat proses pembakaran lemak.

4. Teh putih

Teh putih diolah dari daun teh muda sehingga rasanya sedikit lebih manis. Sebuah penelitian menyatakan bahwa ekstrak teh putih meningkatkan pemecahan sel lemak dan mencegah terbentuknya sel lemak baru.

5. Teh herbal

Teh herbal dapat membantu mengurangi berat badan dan lemak perut. Namun, teh herbal berbeda dengan teh biasa. Teh ini tidak terbuat dari daun pohon teh, melainkan dari seduhan kelopak bunga, batang rempah, dan buah kering.

Tertarik untuk mencobanya?

Berita Terkait

Berita Terkini