Info

Tiga Manfaat Aprikot Untuk Kesehatan Kulit

Buah aprikot mengandung vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan kulit.

Angga Roni Priambodo | Krishnayanti C

Buah aprikot (pixabay)
Buah aprikot (pixabay)

Himedik.com - Aprikot adalah buah kecil berwarna oranye yang berasal dari Tiongkok. Namun saat ini, hampir 90% buah aprikot ditanam di Amerika Serikat dan berasal dari California.

Buah aprikot mengandung vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan kulit. Berikut manfaatnya.

1. Melawan radikal bebas

Paparan radikal bebas dari asap kendaraan dan sinar UV dapat membuat tubuh dan kulit sebagai lapisan pelindung tubuh terluar terancam kesehatannya.

Buah aprikot mampu melawan radikal bebas karena kaya akan antioksidan.

2. Mengatasi peradangan kulit

Buah aprikot (pixabay)
Buah aprikot (pixabay)

Aprikot mengandung senyawa anti radang yang mampu mengatasi peradangan pada kulit seperti jerawat. Selain itu, senyawa ini juga mampu mengatasi psoriasis dan eksim.

Kamu dapat memakan buah aprikot secara langsung atau menggunakan produk perawatan kulit berbahan dasar aprikot.

3. Melawan tanda penuaan kulit

Kandungan vitamin A dalam aprikot mampu mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti flek coklat, kerutan atau garis halus. Vitamin E yang terkandung dalam aprikot juga membantu menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit dengan menambah produksi kolagen di dalam kulit. 

Untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, cobalah menggunakan sabun dengan kandungan scrub alami dari biji aprikot. Selain menjaga kesehatan kulit, sabun jenis ini dapat mengangkat kotoran hingga ke pori-pori, sehingga terhindar dari kulit kusam.

Berita Terkait

Berita Terkini