Info

Enam Camilan Sehat yang Cocok di Iklim Tropis

Menghadapi iklim tropis di Indonesia, tubuh membutuhkan camilan yang mengandung banyak air dan nutrisi.

Angga Roni Priambodo | Krishnayanti C

Salad (pixabay)
Salad (pixabay)

Himedik.com - Indonesia memiliki iklim tropis yang lebih panas dari negara-negara Eropa, Amerika, dan negara-negara lain. Biasanya, dalam menjalani aktivitas di negara beriklim tropis butuh makanan dengan kadar air yang tinggi.

Hal ini penting untuk melindungi tubuh dari dehidrasi. Di bawah ini merupakan camilan menyegarkan dan menyehatkan yang cocok dikonsumsi di negara beriklim tropis.

1. Semangka

95% dari semangka mengandung unsur H2O (air) yang mampu memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Selain itu, semangka merupakan buah yang rendah kalori, sehingga kandungan air dalam semangka dapat mengisi tenaga untuk tubuh Anda tanpa Anda harus takut untuk makan semangka terlalu banyak.

2. Edamame

Edamame (pixabay)
Edamame (pixabay)

Edamame mengandung protein dan kadar serat yang tinggi dan mampu melancarkan pencernaan.

3. Pisang

Pisang mengandung banyak nutrisi baik untuk iklim tropis seperti Indonesia. Buah ini juga kaya akan kalium dan kalori yang dapat mencegah perut kembung dan penunda rasa lapar.

4. Air kelapa

Air kelapa (pixabay)
Air kelapa (pixabay)

Air kelapa sangat bagus untuk menjaga cairan dalam tubuh tetap stabil. Kandungan kalium dan potassium yang terdapat pada kelapa baik juga mampu mencegah kembung pada perut.

5. Nanas

Nanas merupakan buah yang kaya akan vitamin A dan vitamin C. Selain itu, nanas mengandung banyak air dan mencegah risiko dehidrasi.

6. Salad

Ilustrasi camilan sehat (pixabay)
Ilustrasi camilan sehat (pixabay)

Kamu dapat membuat kombinasi beberapa sayuran menjadi ssatu porsi salad. Pilihlah sayuran dengan nutrisi tinggi dan hindari bahan-bahan berlemak seperti ayam. Gantilah ayam dengan kacang-kacangan sebagai protein.

Berita Terkait

Berita Terkini