Info

Cerahkan Kulit Leher dengan 3 Bahan Alami Ini

Kulit leher yang bersih dan cerah menjadi daya tarik sendiri bagi setiap mata yang melihat.

Stephanus Aranditio | Yuliana Sere

Kulit leher bersih. (unsplash)
Kulit leher bersih. (unsplash)

Himedik.com - Kulit leher yang bersih dan cerah menjadi salah satu hal yang diinginkan semua orang, terutama wanita. Pasalnya, kulit leher yang bersih dan cerah dapat menambah rasa percaya diri serta menambah daya tarik.

Misalnya, saat kamu memakai baju jenis sabrina, tentu kamu akan menjadi lebih percaya diri jika warna kulit leher terlihat bersih dan cerah.

Mencerahkan kulit leher tentu bisa melalui beberapa cara, misalnya dengan menggunakan cara instan seperti krim atau dengan bahan-bahan alami.

Tentu, bahan instan bisa memiliki efek buruk pada kulit karena mengandung bahan-bahan kimia. Di sisi lain, bahan alami tidak memiliki efek samping namun kamu harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan hasilnya.

Berikut HiMedik berikan 3 bahan alami untuk mencerahkan kulit leher.

1. Timun

Timun bisa membantu mencerahkan kulit leher. Caranya sangat mudah. Parut timun lalu gunakan sebagai masker di lehermu.

Diamkan selama 10 menit. Gosok leher dengan lembut. Bersihkan, kemudian oleskan air mawar pada leher. Lakukan dua kali sehari.

Ilustrasi timun (pixabay)
Ilustrasi timun (pixabay)

2. Air kentang

Kentang tidak cuma enak disantap, bahan alami ini juga bisa mencerahkan dan membersihkan noda kulit leher. Bukan hanya itu, kentang juga bisa mencerahkan flek hitam pada wajah atau noda bekas jerawat.

kentang (iStock)
kentang (iStock)

Caranya, dinginkan kentang dikulkas. Potong kentang yang sudah dingin, lalu gosok pada leher selama 5 sampai 10 menit. Lakukan selama 2 sampai 3 bulan untuk hasil yang maksimal.

3. Baking Soda

Baking soda punya banyak manfaat. Selain mencerahkan kulit leher, baking soda juga dikenal ampuh untuk mencerahkan kulit ketiak, selangkangan serta siku.

baking soda/ResepKoki
baking soda. (ResepKoki)

Caranya tidak sulit. Cukup campurkan baking soda dengan air hingga terbentuk pasta yang kental.

Oleskan pada leher dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bersihkan dengan air. Lakukan 4 sampai 5 kali seminggu.

Itu tadi 3 bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk mencerahkan kulit leher. Untuk hasil maksimal, gunakan pada waktu yang sama.

Berita Terkait

Berita Terkini