Info

Unggah Foto Lakukan Operasi Caesar, Dokter Ini Dapat Teguran

Dokter ini dapat teguran dari seniornya karena mengunggah proses operasi caesar.

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Florencia Espinola saat sedang dalam ruang operasi. (dailymail)
Florencia Espinola saat sedang dalam ruang operasi. (dailymail)

Himedik.com - Florencia Espinola dikritik karena mengunggah foto di media sosial saat ia membantu seorang ibu melahirkan melalui operasi caesar.

Kejadian ini terjadi di Evita Pueblo Hospital di Berazategui, Buenos Aires, Argentina.

Florencia Espinola yang telah bertugas sejak April 2017 mengunggah foto-foto dirinya di Instagram dan Facebook saat ia mengeluarkan sang bayi dari rahim.

Namun setelah diselidiki, tidak hanya Espinola, tetapi juga tim yang bekerja pada saat itu. Mereka berpikir ini adalah momen yang tepat untuk mengunggah gambar prosedur seksio sesarea pertama yang mereka lakukan.

Di sisi lain, Karina Fiquepron, direktur rumah sakit mengatakan mereka dapat dikenai sanksi selama 3 hari meskipun pasien memberikan persetujuan.

''Seharusnya ini tidak pernah terjadi,'' kata Fiqureron.

Florencia Espinola saat sedang dalam ruang operasi. (dailymail)
Florencia Espinola saat sedang dalam ruang operasi. (dailymail)

 

''Kami tidak pernah mendukung praktik semacam ini, meski kami juga harus mengklarifikasi bahwa kesehatan pasien tidak pernah terancam,'' tambahnya.

Diketahui hari itu juga merupakan hari ulang tahun Espinola sehingga ia juga mengunggah kue ulang tahun sambil bersama dirinya yang sedang bersandar di meja.

''Ini adalah bagaimana kamu memulai ulang tahun yang bahagia,'' tulis Espinola di instagram.

Selain itu, rekan kerjanya juga mengunggah gambar lain saat seorang wanita sambil tersenyum memegang botol tepat di belakang Espinola saat ia sedang memberi dosis kepada pasiennya.

Sementara itu, dokter-dokter lainnya mengecam hal itu dan menegaskan jika itu bisa menempatkan ibu dan anak dalam bahaya.

Ini juga bukan kali pertama Espinola mengunggah aktivitasnya saat membantu proses lahiran ke media sosial. Pada bulan Juli, dokter ini juga pernah membagikan foto kelahiran saudara perempuannya.

''Saya tidak tahu berapa banyak yang akan memiliki kesempatan melihat saudara perempuan mereka lahir. Tapi saya bisa merasakan hadiah yang luar biasa tersebut,'' tulis Espinola di Facebook.

Berita Terkait

Berita Terkini