Info

Simon Cowell Sumbang 50.000 Poundsterling untuk Biaya Kanker

Salah satu juri ajang pencarian bakat, X-Factor menyumbang sebanyak 50 ribu poundsterling untuk membantu biaya pengobatan Zac ke Amerika.

Dinar Surya Oktarini | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Simon Cowell. (twitter/@SimonCowell)
Simon Cowell. (twitter/@SimonCowell)

Himedik.com - Simon Cowell salah satu juri di acara X-Factor telah mendonasikan uangnya sebanyak 50 ribu poundsterling untuk membantu anak penderita kanker yang berusia empat tahun, Zac Oliver.

Donasi tersebut diberikan Simon Cowell pada Zac sebagai upaya membantunya pergi ke Amerika untuk perawatan kanker. Selain itu, Simon juga mendorong para penggemar X-Factor untuk turut memberikan donasi.

Zac mengidap Near Haploid, jenis leukemia yang sangat langka dan pengobatan tersebut hanya tersedia di Amerika.

Keluarganya dari Broseley, Shropshire, Inggris membutuhkan uang sebanyak 500.000 poundstreling untuk biaya terapi CAR-T di Philadelphia. Sementara itu dana yang sudah terkumpul dari para donatur mencapai 350.000 poundsterling. Jumlah yang sangat besar tentunya.

Penggalangan dana untuk Zac digelar di Telford Town Park pada hari Minggu. Dalam kesempatan tersebut Cowell berbicara di depan semua penggalang dana, ''Anak laki-laki ini berusia empat tahun dan membutuhkan uang untuk pengobatan ke Amerika.''

Zac Oliver. (twitter/@justgiving)
Zac Oliver. (twitter/@JustGiving)

''Aku ingin kalian pergi ke laman Zac Oliver's JustGiving dan donasikan apapun yang yang kalian bisa donasikan, karena itu akan membuat perbedaan.''

''Dan karena aku tidak suka orang terkenal yang menyuruh orang melakukan sesuatu dan tidak melakukannya sendiri, jadi aku akan menyumbang sebanyak 50.000 poundsterling,'' tutup Simon seperti dilansir dari laman Mirror.

Ibu Zac, Hannah Oliver Willets mengucapkan terima kasih pada Simon Cowell atas bantuan yang telah diberikan. Ibunya menjelaskan kepada Zac bahwa Simon telah membantu membayar obat spesialnya.

Zac sangat berterima kasih padanya. Dia bahkan tidak tahu seberapa dekat ia akan berangkat ke Amerika untuk mendapat perawatan.

Berita Terkait

Berita Terkini