Info

Sibuk dan Tak Sempat Olahraga? Begini Solusinya

Kamu bisa manfaatkan tangga kantor untuk melatih kekuatan kaki.

Stephanus Aranditio | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi sibuk. (pixabay)
Ilustrasi sibuk. (pixabay)

Himedik.com - Punya waktu luang saja belum tentu sempat olahraga, bagaimana dengan kamu yang sibuk? Tak perlu khawatir, hanya butuh waktu 5 menit olahraga ini bisa bantu tubuhmu tetap bugar lho. Bagaimana caranya?

Pada dasarnya kita dianjurkan untul olahraga minimal selama 30 menit setiap harinya. Tapi, karena keadaan yang tidak memungkinan tentu 5 menit sudah jauh lebih baik daripada tidak olahraga sama sekali bukan?

Hal ini diperkuat oleh sebuah penelitian dari Universitas Utah yang menunjukkan bahwa olahraga dengan waktu hanya 1 menit setiap hari bisa membawa dampak positif yang nyata dalam hidup.

Nah, untuk itu cobalah mulai dari jeda iklan TV. Waktu tersebut bisa kamu manfaatkan untuk melakukan push-up, sit up, atau hal semacamnya hingga acara mulai kembali.

Ilustrasi push-up. (pixabay)
Ilustrasi push-up. (pixabay)

Waktu lain adalah ketika jam istirahat kerja, daripada menggunakan kendaraan cobalah berjalan kaki ketika beli makan siang. Atau gunakan tangga daripada menggunakan lift, dengan begitu kekuatan kaki bisa terlatih.

Tips lainnya untuk memaksimalkan olahraga, sekali dalam seminggu kamu bisa menggunakan sepeda untuk pergi ke kantor. Tidak hanya sehat, kamu juga membantu membuat lingkungan lebih sehat tanpa asap kendaraan.

Nah, bagaimana mudah bukan? Sekarang tidak ada alasan tidak sempat berolahraga karena alasan sibuk ya. Ingat, kesehatan adalah aset berharga yang harus kamu jaga.

Berita Terkait

Berita Terkini