Info

5 Khasiat Melon, Salah Satunya Cegah Rambut Rontok

Salah satu penyebab rambut rontok adalah kekurangan vitamin B.

Stephanus Aranditio | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Buah Melon. (pixabay)
Buah Melon. (pixabay)

Himedik.com - Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut membuat melon disukai banyak orang. Selain itu, kandungan air yang cukup banyak pada buah melon, menjadikan buah ini cocok dijadikan kudapan ketika matahari sedang terik-teriknya.

Sama seperti buah lain, melon juga kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Apa sajakah itu?

1. Mencegah rambut rontok

Vitamin B yang terkandung dalam melon dapat meningkatkan kesehatan rambut. Pasalnya salah satu penyebab kerontokan rambut adalah kekurangan vitamin B.

2. Mencegah penuaan

Melon mengandung vitamin A, B, dan C, yang kombinasi dari ketiganya dapat membantu meratakan warna kulit serta sebagai anti penuaan. Manfaat ini bisa kamu rasakan dengan hanya mengonsumsi atau menjadikannya masker baik pada wajah maupun kulit.

3. Menjaga kesehatan kulit

Tak hanya vitamin, melon juga mengandung kolagen, yaitu protein yang dapat menjaga struktur sel pada semua jaringan ikat termasuk kulit. Nah, dengan rutin konsumsi melon tentunya kesehatan dan elastisitas kulit kamu akan senantiasa terjaga.

Buah Melon. (pixabay)
Buah Melon. (pixabay)

 

4. Melancarkan pencernaan

Pencernaan yang kurang lancar bisa kamu atasi dengan rutin konsumsi melon. Hal ini karena kadar air yang tinggi di dalam melon dapat membantu melancarkan buang air besar. Serta kandungan mineralnya dapat menetralkan keasaman di lambung yang sering menjadi penyebab masalah pencernaan.

Meski manfaat melon untuk kesehatan ini sangat banyak, kamu tidak boleh berlebihan dalam mengonsumsinya ya. Pastikan jumlah takaran yang kamu makan tidak melebihi batas harian.

Berita Terkait

Berita Terkini