Info

7 Manfaat Sebulan Minum Air Putih Saat Perut Kosong, Wow!

Manfaat nomor 6 jadi idaman banyak orang.

Angga Roni Priambodo | Yuliana Sere

Minum air putih (drweil)
Minum air putih (drweil)

Himedik.com - Sudah banyak penelitian yang mengatakan minum air putih menjadi salah faktor penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Pasalnya tiga per empat tubuh kita terdiri dari cairan.

Konsumsi air putih sesering mungkin bisa mencegah tubuh dehidrasi, menjaga organ tubuh agar bisa berfungsi dengan baik serta metabolisme tubuh yang semakin lancar.

Konsumsi air bisa kapan saja, misalnya saat perut dalam keadaan kosong. Pernahkah kamu berpikir apa yang akan terjadi jika mengonsumsi air putih selama sebulan dalam keadaaan perut kosong?

Ada tujuh kabar baik yang harus kamu tahu jika mengonsumsi air putih dalam keadaan perut kosong.

1. Sistem imun semakin baik

Sering sakit bisa menjadi tanda bahwa kekebalan tubuhmu lemah. Salah satu manfaat minum air putih saat perut kosong bisa membantu meningkatkan imun tubuh.

2. Terhindar dari infeksi saluran kemih

Kita semua tahu bahwa satu dari sekian penyebab Infeksi Saluran Kemih (ISK) adalah jarang minum air. Akibatnya, infeksi ini kerap muncul yang bisa membuat seseorang merasa panas saat buang air kecil.

Minum air putih saat perut kosong dinilai ampuh mencegah bahkan mengobati penyakit ini.

Minum Air putih (skinny)
Minum Air putih (skinny)

3. Rambut semakin kuat dan sehat

Rambut yang sehat dan kuat adalah idaman semua orang. Rambut juga bisa menjadi penilaian kesehatan seseorang.

Untuk mendapatkan rambut sehat, kamu bisa mengonsumsi air putih misalnya sebelum makan atau pagi setelah bangun tidur.

4. Kulit menjadi lebih sehat

Kulit menjadi dampak paling terlihat ketika seseorang konsumsi air putih. Air putih sangat baik untuk menghidrasi kulit. Minum air putih saat perut kosong bisa mencegah kulit keriput dan kering.

5. Mengurangi sakit maag

Sakit maag menjadi penyakit yang hampir dialami semua orang. Untuk mengurangi ini, rajin-rajinlah minum air putih di pagi hari sebelum melakukan aktivitas.

6. Menurunkan berat badan

Manfaat ini menjadi kabar baik bagi mereka yang sedang dalam program diet. Minum air saat perut kosong membuat kamu jarang lapar, pencernaan lebih lancar serta memiliki energi lebih untuk melakukan hal lain.

7. Metabolisme semakin baik dan tubuh lebih segar

Sebenarnya minum air putih saat perut kosong bisa kamu lakukan tidak hanya di pagi hari. Siang dan sore hari pun bisa membantu melancarkan metabolisme yang dampaknya bisa membuat tubuh lebih segar.

Itu tadi beberapa hal yang akan terjadi jika kamu minum air saat perut kosong. Ayo mulai hari ini biasakan kebiasaan baik ini ya.

Berita Terkait

Berita Terkini