Info

Indonesia Goes Pink 2018, Kampanye Unik Sadar Kanker Payudara

Indonesia Goes Pink 2018 mengampanyekan gerakan Periksa Payudara Sendiri (SADARI) dan Periksa Payudara Klinis (SADANIS).

Rauhanda Riyantama

Lovepink galakkan sosialisasi kanker payudara melalui Indonesia Goes Pink 2018. (Dok.Lovepink)
Lovepink galakkan sosialisasi kanker payudara melalui Indonesia Goes Pink 2018. (Dok.Lovepink)

Himedik.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan, komunitas Lovepink kembali menggelar Indonesia Goes Pink 2018. Kegiatan tersebut telah sukses dilaksanakan di Mall Alam Sutera, Tangerang pada Minggu, (14/10/2018).

Sebanyak 3.000 peserta berpartisipasi dalam mengampanyekan gerakan Periksa Payudara Sendiri (SADARI) dan Periksa Payudara Klinis (SADANIS). Acara ini sekaligus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penyakit kanker payudara dan pentingnya gaya hidup sehat

Indonesia Goes Pink kali ini tidak hanya dimeriahkan dengan jalan santai 5k dan 10k. Lovepink juga menghadirkan Pink Run for Kids dengan jarak tempuh dua kilometer.

Pink Run for Kids merupakan gagasan baru dari Indonesia Goes Pink 2018. Tujuannya adalah memupuk kepedulian dan kesadaran terhadap kanker payudara sejak dini. Harapannya, anak-anak bisa mengingatkan ibu mereka untuk melakukan SADARI dan SADANIS.

Indonesia Goes Pink 2018 tidak hanya dihadiri oleh komunitas dan keluarga, tetapi juga masyarakat dari berbagai kalangan.

Fernita Sari, Ketua Penyelenggara Indonesia Goes Pink 2018 mengaku bahagia dengan respons yang luar biasa dari masyarakat.

''Kami berharap akan semakin banyak orang yang tersentuh semangat dari para survivor dan warrior dan memiliki informasi yang lebih baik mengenai kanker payudara,'' katanya, seperti dilansir DewiKu.com.

Fernita Sari juga berharap Indonesia Goes Pink 2018 dapat meningkatkan efektivitas sosialisasi kanker payudara.

''Harapan kami, akan semakin banyak laki-laki dan anak-anak yang menunjukkan dukungan semangatnya agar lebih peduli pada kesehatan diri sendiri lewat SADARI dan SADANIS,'' pungkasnya.

Artikel terkait dimuat Dewiku.com dengan judul: Indonesia Goes Pink 2018, Cara Asik Sosialisasi Kanker Payudara

Berita Terkait

Berita Terkini