Info

Waduh, Punya Masalah Siku Kering? Ini Solusinya

Sederhana, lihat solusi atasi siku kering

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Siku kering dan kasar. (dewiku.com)
Siku kering dan kasar. (dewiku.com)

Himedik.com - Beberapa orang kurang percaya diri saat mengalami kondisi siku kering. Pasalnya warna kulit di sekitar siku menjadi berbeda dan bahkan bersisik.

Pada umumnya wanita akan lebih concern tentang hal ini. Untuk itu, kali ini HiMedik ingin memberikan tips mengatasi siku kering dan mencegahnya untuk muncul kembali.

1. Ingat-ingat kembali rutinitas mandi

Siku yang kering bisa terjadi akibat terlalu lama terkena air. Batasi waktu ketika mandi bisa menjadi salah satu solusinya. Air panas bisa menghilangkan kelembapan dari kulitmu sehingga sebaiknya jangan terlalu sering mandi dengan air hangat.

2. Gunakan pelembap yang tepat

Jangan abaikan lotion atau pelembap setelah mandi. Pelembap sangat penting dipakai terutama setelah selesai mandi karena pori-pori yang terbuka baik untuk peresapan zat-zat baik untuk kulit.

Jika kamu tidak pernah pakai pelembap, maka inilah saatnya bagimu untuk mulai memakainya. Cari produk yang mengandung minyak zaitun, minyak kelapa atau butter.

Siku kering dan kasar. (unsplash)
Siku kering dan kasar. (unsplash)

3. Pakai gula dan minyak zaitun

Kedua bahan alami ini bisa kamu gunakan untuk menghilangkan sel kulit mati di siku. Campurkan setengah sdm gula pasir dengan 1/3 sdm minyak zaitun. Gosokkan campuran ini ke siku.

4. Pakaian bisa jadi faktornya

Baju yang kamu pakai bisa menjadi pemicu siku kering. Beberapa jenis kain bisa membuat kulit iritasi dan menyebabkan kekeringan.

Bukan hanya baju, selimut pun nyatanya juga bisa. Gunakan pakaian yang mudah menyerap keringat serta tidak berbahan kasar yang bisa membuat kulit iritasi.

5. Lingkungan

Faktor lingkungan menjadi salah satu pemicu munculnya masalah kulit kering.

Gunakan sunblock ketika kamu berada di luar ruangan apalagi dalam waktu yang lama. Suhu yang sangat dingin juga bisa bikin kulit kering.

Berita Terkait

Berita Terkini