Info

Idap Penyakit Lyme, Yolanda Hadid Imbau Agar Tingkatkan Kesadaran

Model Yolanda Hadid menderita penyakit Lyme. Ia menceritakan perjuangannya melawan penyakit tersebut dan imbau masyarakat untuk tingkatkan kesadaran mengenai bahaya Lyme.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Yolanda Hadid. (Instagram/@yolanda.hadid)
Yolanda Hadid. (Instagram/@yolanda.hadid)

Himedik.com - Baru-baru ini, tepatnya pada Sabtu (3/11/2018), model Yolanda Hadid mengunggah foto tangan dengan selang infus di Instagram miliknya. Ia membubuhkan caption panjang dalam unggahan foto tersebut.

'Hidup dengan penyakit yang tak terlihat menyulitkanku untuk menjelaskannya kepada siapa pun, terutama bagi mereka yang belum pernah berjuang seperti ini setiap harinya. Rasa sakit dan penderitaan menggerogoti dari dalam, tetapi terlihat baik-baik saja dari luar .....
Selalu memasang wajah pemberani sementara di sisi lain sedang menjalani perawatan untuk melawan kembali hukuman ini. Namun, hatiku lebih kuat dari sebelumnya dan aku tidak akan berhenti membicarakan hal ini hingga obatnya ditemukan dan menyembuhkan jutaan orang yang telah lama menderita penyakit LYME CHRONIC yang tumbuh dan menghantui seluruh dunia.'

Bahkan di akhir kalimat ia menambahkan tagar #LymeDiseaseAwareness #WeMustFindACure #AffordableForAll untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai penyakit tersebut.

Unggahan foto tangan dengan selang infus. (Instagram/@yolanda.hadid)
Unggahan foto tangan dengan selang infus. (Instagram/@yolanda.hadid)

Perlu kamu ketahui, penyakit Lyme adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh bakteri Borrelia burgdorferi. Bakteri tersebut ditularkan ke manusia melalui gigitan dari kutu berkaki hitam.

Kutu menjadi terinfeksi setelah menghisap darah rusa atau tikus yang terinfeksi. Selain itu, orang yang tinggal atau menghabiskan waktu di daerah hutan atau memiliki hewan peliharaan yang dibiarkan di daerah hutan juga lebih mungkin terkena penyakit ini.

Tak hanya Hadid, bahkan putrinya, Bella (22) dan putranya, Anwar (19) juga menderita penyakit Lyme. Untungnya putri sulungnya yang berusia 23 tahun, Gigi, tidak mengalami hal serupa.

Hal itulah yang membuatnya tergerak untuk memperjuangkan nyawa anak-anak di sekitarnya yang tidak mendapatkan perawatan dengan layak.

''Kita semua berhak mendapatkan perlakuan yang sama dan biaya pengobatan yang terjangkau, jadi mari kita bertarung bersama untuk Lyme Free World,'' ungkapnya dalam sebuah wawancara di Good Morning America.

Berita Terkait

Berita Terkini