Info

Ampuh, Begini Cara Menghilangkan Beruntusan yang Belum Kamu Tahu

Ingat, perhatikan caranya agar kamu tidak salah mengaplikasikannya.

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Beruntusan. (shutterstock)
Beruntusan. (shutterstock)

Himedik.com - Kulit yang bersih dari jerawat merupakan dambaan setiap orang. Namun wajah yang bersih pun terkadang masih ada masalah lain seperti beruntusan.

Beruntusan ini bisa terjadi karena banyak hal, misalnya minyak berlebih, alergi pada produk kecantikan, atau kebersihan wajah yang tidak dijaga.

Bagi kamu yang memiliki beruntusan, HiMedik kali ini ingin memberikan tips menghilangkan beruntusan dengan cepat.

1. Perhatikan urutan penggunaan skincare

Pemakaian skincare yang tidak tepat justru bisa membuat munculnya beruntusan. Apalagi jika tindakan ini kamu selalu lakukan karena ketidaktahuanmu. Urutan yang tepat adalah cleanser, facewash, toner, serum, moisturizer dan masker.

2. Gunakan masker secara rutin

Masker yang kamu pilih sebaiknya yang cocok dengan jenis kulitmu. Pasalnya kandungan masker yang tidak tepat bisa saja membuat beruntusan makin banyak. Usahakan gunakan masker seminggu tiga kali.

bebas dari jerawat (prelo.co.id)
Wajah bebas dari jerawat. (prelo.co.id)

3. Jangan ganti produk

Jika kamu sudah menemukan satu jenis produk yang cocok dengan kulitmu, usahakan terus gunakan produk tersebut. Jangan ganti produk hanya karena saran dari temanmu.

4. Kurangi penggunaan makeup

Makeup yang digunakan terlalu sering bisa menimbulkan beruntusan. Terlebih lagi jika kamu tidak membersihkan wajah dengan benar. Akan lebih baik jika kamu mengurangi penggunaan makeup.

5. Exfoliating

Khusus bagi kamu yang memiliki wajah berminyak, usahakan lakukan exfoliating lebih dari sekali seminggu untuk menghindari penimbunan sel kulit mati pada pori-pori.

6. Double cleansing

Lakukan pembersihan wajah sebanyak dua kali. Polusi dan bakteri yang menempel di kulit harus dibersihkan dengan water-based atau oil-based cleanser kemudian dilanjutkan dengan facewash yang sering kamu pakai. Gunakan sponge atau brush untuk membersihkan agar sampai ke pori-pori.

7. Gunakan toner

Ingat, toner digunakan setelah kamu membersihkan wajah menggunakan facewash. Toner bisa menjaga pH kulit agar tetap seimbang.

Ketujuh cara membersihkan beruntusan dengan cepat harap kamu perhatikan agar dapat dilakukan dengan benar. Ingat, rawatlah kulitmu sejak saat ini karena ini merupakan aset masa depan.

Berita Terkait

Berita Terkini