Info

3 Deretan Seleb yang Alami Perubahan Drastis Usai Diet

Mereka jadi makin cantik dan tampan, perubahannya drastis.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Perbedaan bentuk tubuhnya dulu dan sekarang. (Instagram/kemalmochtar)
Perbedaan bentuk tubuhnya dulu dan sekarang. (Instagram/kemalmochtar)

Himedik.com - Diet nampaknya jadi momok menakutkan bagi sebagian orang yang memiliki badan di atas rata-rata. Namun, dengan tekad dan semangat yang kuat, 3 seleb berikut berhasil melakukan diet dan perubahannya sungguh luar biasa.

1. Kemal Mochtar

Pemilik nama lengkap Kemal Vivaveni Mochtar ini berhasil menurunkan berat badannya yang semula 120 kg menjadi hanya 63 kg dalam waktu satu tahun lho! Menurut penuturannya, diet yang dilakukan tergolong mudah dan tak menyiksa.

''Gue masih bisa menikmati berbagai makanan kesukaan seperti soto, tom yum, sate kambing, duh pokoknya yang enak-enak deh,'' ungkapnya.

''Intinya defisit kalori sih, cuma kan gue enggak tahu ukurannya, nah sama dokter ini diukurin. Per dua minggu badan kita kan beda lagi, diukurin lagi sama dokter gizi itu,'' jelasnya.

Ia mengatakan, setiap dua minggu sekali akan melakukan konsultasi ke dokter gizinya untuk kembali menyusun menu baru yang sesuai dengan tubuhnya saat itu. Menu ini didapatkan tergantung umur, gender, kegiatan, berat badan, dan tekanan darah.

Kemal mengaku jika ada pantangan selama menjalankan dietnya ini, yaitu tidak mengonsumsi minyak, mentega, dan santan selama satu tahun. Untungnya, berkat kemampuan memasak sang istri dan komitmennya mengikuti aturan sang dokter, ia masih bisa mengonsumsi makanan enak.

''Kalau di rumah gue bisa rawon, soto, tom yum, sate kambing, ayam bakar. Cuma PR-nya lu harus bikin sendiri. Kalau makan di luar sudah pasti pakai minyak," jelasnya.

2. Tina Toon

Tina Toon. (instagram/@tinatoon101)
Tina Toon. (Instagram/@tinatoon101)

Masih ingat dengan pelantun lagu bolo-bolo yang menggemaskan? Siapa sangka sekarang jadi cantik dan begitu menawan.

Dulunya berat badan Tina Toon mencapai hingga 80 kg, tapi dia berhasil memangkasnya hingga 25 kg dalam waktu sekitar 8 bulan.

Menurut penuturannya nih, Tina mengurangi porsi makan, mengurangi karbohidrat termasuk nasi, makan manis, dan memperbanyak serat dari sayur. Diimbangi dengan olahraga rutin sebanyak 4 hingga 5 kali dalam seminggu.

Namun, jika malas dia hanya melakukan olahraga ringan seperti nge-gym atau latihan kardio sebanyak 3 hingga 4 kali dalam seminggu.

3. Aurel Hermansyah

Aurel Hermansyah kini kian cantik. Dulu bertubuh gemuk dengan polesan seadanya, sekarang langsing dan pintar memainkan riasan wajah.

Ternyata perjuangan Aurel mendapatkan tubuhnya yang sekarang tak mudah lho. Ia melakukan diet yang lumayan ekstrem dengan hampir tidak makan nasi sama sekali.

Sebagai gantinya, remaja yang akrab disapa Loly ini hanya makan roti gandum tawar tanpa selai dan air putih untuk sarapan. Sedangkan untuk menu makan siang yaitu sup dengan isian sayuran (tanpa daging) atau buah apel.

Berita Terkait

Berita Terkini